Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Babinsa Prambanan Bentuk Karakter Pelajar

Rabu, 31 Januari 2024 | Januari 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-30T23:27:20Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


SLEMAN jurnalisme.online

Siswa siswi Kelasa VII SMP Pesantren Baitussalam yang berada di Dusun Pulerejo Kalurahan Bokoharjo Kapanewon Prambanan Sleman menerima pembekalan Wawasan Kebangsaan dan materi PBB oleh Serka Ignatius Babinsa Koramil 09/Prambanan Sleman,Senin (29/1/2024).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan ini diawali dengan Apel Pagi di sekolah tersebut dilanjutkan dengan senam pagi dan pemberian latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Setelah pelaksanaan PBB, siswa siswi ini mengikuti pemberian materi Wawasan kebangsaan, materi ini wajib diikuti karena banyak pembelajaran yang harus di ketahui tentang Wawasan Kebangsaan yang meliputi Wawasan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, Nasionalisme, juga Wawasan Pilar Negara,”ucap Babinsa.

Dirinya juga mengatakan, melalui materi ini, diharapkan para siswa dapat menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara dalam pribadi masing-masing siswa di tengah derasnya arus globalisasi yang melanda.

Lanjutnya, Salah satu cara bagi siswa untuk mewujudkannya adalah dengan mempelajari pengetahuan seputar Bangsa dan Negara sejak dini.

Dengan harapan setelah pembekalan Bela Negara ini selesai para siswa bisa menumbuhkan rasa Nasionalisme dalam diri mereka. Hal tersebut dapat dicerminkan melalui sikap dan tingkah laku siswa di dalam dan di luar lingkungan sekolah.”tutup Babinsa.

(EKO)
×
Berita Terbaru Update