Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Babinsa Kalirejo Bantu Pengecekan Kebakaran Rumah Warga

Minggu, 14 Januari 2024 | Januari 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-13T23:06:22Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


KULON PROGO jurnalisme.online

Sertu Sutrisno Babinsa Kalirejo Koramil 03/Kokap Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pengecekan TKP kebakaran rumah yang terjadi di wilayah Padukuhan Plampang 1, Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap, Sabtu (13/01/2024).

Babinsa menuturkan, kebakaran terjadi di Rumah Ibu Pariyem warga Padukuhan Plampang 1 RT 53 RW 16, Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap, api membakar atap dapur rumah dan peralatan dapur, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.
 
Babinsa menambahkan, kebakaran terjadi pada hari Sabtu 13 Januari 2024 sekitar pukul.13.00 WIB. Kebakaran diperkirakan dipicu api tungku yang membesar dan membakar kayu bakar yang dikeringkan di dekat tungku, api merambat dan membakar atap dapur.  Kejadian tersebut diketahui pertama oleh saksi Ibu Sugiyati yang pulang dari kebun. Kondisi rumah kosong, pemilik rumah Ibu Pariyem baru pergi ke warung untuk menjual gula hasil Niras Kelapa bersama anak dan cucunya yang letaknya agak jauh dari rumah.

Kebakaran mengakibatkan kerugian berupa atap dapur yang berbahan bambu terbakar dan genteng ambrol.  Kerusakan diperkirakan 80 persen sehingga rumah tidak bias ditempati.  Total kerugian kurang lebih 5 juta rupiah, tambahnya.

Selanjutnya kami berkoordinasi dengan Bapak Dukuh Plampang 1, KSB Kalurahan Kalirejo dan BPBD Kabupaten Kulon Progo dilanjutkan kerja bakti membersihkan puing-puing dari kebakaran serta memindahkan barang-barang yang masih berharga untuk diamankan, pungkasnya. 

Red: EKO
×
Berita Terbaru Update