Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Audit Pekon Air Bakoman Tahap LHP

Kamis, 18 Januari 2024 | Januari 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-18T14:35:22Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


 Tanggamus- Jurnalisme.Online Tahun 2023 lalu inspektorat kabupaten Tanggamus turunkan tim khusus (Irban lima) ke pekon/desa Air Bakoman kec. Pulau Panggung kab. Tanggamus Lampung guna mengevaluasi, memeriksa, audit, Jumat (11/01/2024).


Sebelumnya inspektorat Tanggamus telah menerima limpahan dari Kejari tanggamus terkait berkas laporan dugaan korupsi kades Air Bakoman dalam pengelolaan dana desa tahun 2021-2022.


Saat di hubungi melalui sambungan telepon, sekretaris inspektorat Gustam Apriansyah kepada media dirinya mengungkapkan terkait hasil audit pekon Air Bakoman masih dalam tahap pembuatan LHP, kemudian sekretaris inspektorat tersebut menyampaikan jika dirinya belum bisa untuk memberikan keterangan dari hasil audit sebelum ditanda tangani oleh inspektur.


” Ia’ Jadi kemarin Junaidi juga telfon, ini sudah proses tahap pembuatan LHP nya, mungkin Insyaallah di bulan-bulan februari ini sudah bisa di serahkan ke APH,” terangnya.


Lebih jelas Gustam pun mengatakan, jika nanti di akhir-akhir Januari hasil nya sudah bisa di publikasi tapi setelah, LHP ditanda tangani.


” Bisa dipublikasikan sebelum LHP di serahkan ke APH, tapi setelah LHP ditanda tangani ya. insya Allah akhir-akhir Januari sudah di tanda tangani (inspektur).


Menyoroti Hal tersebut , bung Junaidi selaku ketua forum Tanggamus aliansi jurnalis indonesia (Taji) Mengapresiasi kinerja APIP namun disisi lain dirinya tetap tegas meminta agar lembaga internal pemerintah tersebut tetap konsisten dan efisien dalam melaksanakan proses-proses pemeriksaan. sebagaimana diketahui APIP adalah lembaga yang bertanggung jawab dalam melakukan pengawasan dan evaluasi.


” Saya harap dan tekankan kepada APIP agar meninjau kembali hasil pemeriksaan dan perhitungan audit desa air bakoman apakah sudah benar-benar sesuai fakta yang terjadi dilapangan, karena sekali lagi saya tegaskan, apabila hasil audit desa Air Bakoman tersebut nantinya tidak sesuai fakta yang terjadi dilapangan, maka tim kami akan melaporkan APIP ke APH,” tegasnya.

Evi sweet

×
Berita Terbaru Update