Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Respon Aduan Masyarakat Melalui Layanan 110, Personil Polres Merangin Evakuasi 4 Warga Yang Terjebak Diareal Geopark Merangin

Jumat, 15 Desember 2023 | Desember 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-15T05:11:52Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Merangin- Jambi. Personil Polres Merangin berhasil lakukan evakuasi 4 warga Sarolangun yang terjebak di tempat Wisata Geopark Merangin pada hari Kamis (14/12/2023) sekira pukul 17.50 Wib ditaman Geopark Merangin yang masuk dalam wilayah Desa Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin - Jambi.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, keempat warga yang berhasil dievakuasi pada saat itu yakni IY (60), SR (36), Z (32) dan AIA (26) dan keempatnya merupakan warga kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun yang sedang berwisata di Taman Geopark Merangin.


Namu karena asyik menikmati suasana alam yang masih asri, keempat warga singkut tersebut tidak sadar jika hari sudah menjelang sore dan saat akan bertolak untuk melanjutkan perjalanan, mobil yang sebelumnya dikendarainya tidak dapat dihidupkan, sehingga mereka panik karena posisi berada ditengah hutan dan perkebunan yang lokasinya jauh dari pemukiman penduduk.


Mengetahui hal tersebut, Sdri SR (60) langsung menghubungi nomor layanan milik Polri yakni nomor layanan 110 dengan maksud untuk meminta bantuan agar dievakuasi dari lokasi karena hari sudah menjelang malam.


‘’Ya, waktu kami nak balek mobil yang kami kendarai sebelumnya tidak bisa dihidupkan, apo lagi hari lah gelap Pak, sehinggo kami takut karena posisi kami masih dikawasan Geopark yang jauh dari pemukiman penduduk, waktu itu langsung sayo terpikir untuk menghubungi nomor layanan darurat 110 milik polisi, alhamdulillah direspon’’. Ujarnya.


Mendapat informasi tersebut, Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto,S.H., S.I.K., M.M. M.Tr.S.O.U, langsung perintahkan personilnya untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang menghubungi nomor layanan darurat milik Polri tersebut.


“Setelah mendapat informasi dari layanan darurat 110 milik Polri, saya langsung perintahkan personil untuk membantu evakuasi warga tersebut dan alhamdulillah sekira pukul 19.50 Wib, keempat warga tersebut beserta 1 unit Mobil jenis Ayla, warna Hitam, No. Pol : BH 1857 FQ yang sebelumnya mereka tumpangi dalam kondisi mogok berhasil dievakuasi dan diperbaiki” Tutup Kapolres.


Setelah mobil dapat diperbaiki dan ketiga rekannya berhasil dievakuasi sampai ke Jalan lintas Bangko - Kerinci Desa Biuku Tanjung, Ibu SR (60) langsung mengucapkan syukur dan ribuan terimakasih kepada personil Polres Merangin yang sudah mersepon dengan cepat aduannya.


”Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak polisi yang sudah bersusah payah membantu kami, sehingga kami tidak terjebak dan bermalam dilokasi Geopark Merangin, kami hanya bisa berdoa semoga bapak-bapak polisi diberi kesehatan dan kelancaran dalam bertugas, sekali lagi terimakasih pak Polisi”. Ucap SR.

 Hambali

×
Berita Terbaru Update