Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

PJ bupati meurah tinjau posko pengungsian di gedung nasional

Jumat, 29 Desember 2023 | Desember 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-29T01:24:52Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Aceh Tamiang -  jurnalisme online | Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, meninjau posko pengungsian banjir di Gedung Nasional Kampung Kota Kualasimpang, Kecamatan Kota Kualasimpang, Selasa (26/12/23) malam. 


Dalam kunjungan tersebut Pj. Bupati Meurah didampingi oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh & Kesra, Muslizar, Asisten Administrasi Umum, Tri Kurnia, Kalak BPBD, Imam Suhery, Kadis Sosial, Zulfiqar, dan Kabag Prokopim Setdakab Aceh Tamiang, Azwanil Fakhri, serta unsur terkait lainnya. 


Dalam peninjauan tersebut, Pj. Bupati Meurah berbincang-bincang dengan Datok Penghulu Kampung Kota Kualasimpang, Zulkifli dan warga yang mengungsi yang di posko tersebut. Dalam obrolan itu, Pj. Bupati menanyakan kepada Datok apakah bantuan sembako dari Pemkab Aceh Tamiang sudah sampai dan beberapa jumlah warga yang mengungsi di posko pengungsian di Gedung Nasional ini. 


Datok Penghulu Kampung Kualasimpang, Zulkifli atau yang sering disapa Codet menjawab pertanyaan Pj. Bupati Meurah mengatakan, bantuan sembako dari pemkab Aceh Tamiang sampai ke lokasi posko pengungsian hari ini sekitar pukul 17.00 WIB sore, diantar langsung oleh pihak kecamatan. “Jumlah warga yang masih bertahan di posko pengungsian ini berjumlah 20 KK,” jelas Datok Codet. 


Sebelum meninjau posko pengungsian banjir di gedung nasional, Pj. Bupati Meurah menerima penjelasan terkait penanganan banjir yang melanda hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang, yang menyebabkan rumah warga terendam banjir dan meredam persawahan masyarakat. 


Diberitakan sebelumnya, bencana banjir di Kabupaten Aceh Tamiang makin meluas dan merendam 11 desa yang tersebar di tiga kecamatan yakni, Tamiang Hulu, Bandar Pusaka dan Kejuruan Muda. Namun, kondisi alam ini dapat berubah sewaktu-waktu karena banjir kiriman dari hulu ke hilir sudah terjadi dalam dua hari terakhir. **( Yd)

×
Berita Terbaru Update