Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Persiapan Kegiatan Sispamkota Dalam Pemilu 2024, Personil Sat Samapta Latihan Kompi Dalmas

Rabu, 27 Desember 2023 | Desember 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-27T05:50:01Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?





Sarolangun ,Jurnalisme.online - Dalam rangka meningkatkan keterampilan dalam pengendalian massa dan profesionalitas personil saat bertugas serta mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas, terlebih saat ini sudah masuk massa Kampanye dalam Tahapan Pemilu 2024, Sat Samapta Polres Sarolangun bersama Anggota Polres lainnya melakukan Latihan Kompi Dalmas dalam mempersiapkan kegiatan Sispamkota Pemilu 2024 pada Rabu (27/12). 

 

Sebelum di laksanakan pelatihan kompi dalmas para personil mendapat arahan dan teori dasar yang dipimpin oleh Waka Polres Sarolangun Kompol Amos Lubis dan Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol A. Bastari Yusuf, SH. MH.

 


Nampak terlihat puluhan personil dalam melaksanakan gerakan dalmas dengan tameng serta tanpa tameng, selain meningkatkan kemampuan, latihan ini juga untuk meningkatkan fisik dan kekompakan dalam melaksnakan pengamanan unjuk rasa guna ciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

 


Kabag Ops Kompol Bastari Yusuf, SH memberikan Materi dalam hal pengendalian massa kepada personil Sat Samapta diantaranya, Dalmas lanjut disesuaikan dengan peragaan formasi Dalmas diantaranya, sikap Siaga, Sikap tempur, Dorong maju, Desak maju, Sikap berlindung dan Sikap Dorong maju

 


Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK melalui Waka Polres Sarolangun Kompol Amos Lubis mengatakan bahwa Latihan dan materi dalmas yang diberikan ini bertujuan personil mampu dalam rangka penanganan yang tepat serta menghindari kesalahan prosedur di lapangan sekaligus untuk melatih fisik serta kesiapan personel dilapangan pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya.

 

“Diharapkan dengan latihan ini secara rutin setiap anggota Samapta selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Kemampuan Dalmas merupakan kemampuan utama bagi setiap anggota Sat Samapta,” Katanya. (Hasbi)

×
Berita Terbaru Update