Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kapolsek Tabir : Kita Telah Laksanakan Sosialisasi Terkait Tambang Emas Ilegal di Wilayah DesaTambang Baru

Jumat, 08 Desember 2023 | Desember 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-14T17:01:01Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Merangin,Jurnalisme.Online - 

Kegiatan Kapolsek Tabir dan personil melaksanakan Himbauan dan Sosialisasi PETI di Aula Kantor Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas.

Kegiatan ini dilaksanakan Kapolres Merangin Akbp. Ruri Roberto. SH.S.IK., M.M. M.Tr.SOU melalui Kapolsek Tabir Iptu. T.T. Munthe.SH.MH Pada hari Jumat tanggal 8 November 2023 sekira pukul 08.30 wib, bertempat di Aula Kantor Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas.


Pada awak media Kapolsek sampaikan kita telah laksanakan acara Sosialisasi atau himbauan terkait dengan penambangan emas tanpa izin yang terjadi dan berada di wilayah tower atau Sutet di Desa Tambang Baru oleh masyarakat dan pelaku PETI yang mana kegiatan PETI tersebut telah masuk dalam pemberitaan viral saat ini,ujarnya.


Saat Sosialisasi,Munthe sebutkan Kegiatan Sosialisasi yang saya hadiri selaku Kapolsek juga hadiri Kepala Desa Tambang Baru. Danramil tabir yang diwakili oleh Babinsa. Ketua BPD Desa Tambang Baru dan anggota BPD serta Perangkat Desa Tambang Baru dan Personil Polsek Tabir dan BKTM.


Saat koordinasi dialog,

Penyampaian Kepala Desa Tambang Baru saat di laksanakan Sosialisasi pertama Tama sebutkan Selamat datang kepada Kapolsek Tabir yang baru dan anggota di Kantor Desa Tambang Baru dan Kami bersyukur atas kedatangan Kapolsek Tabir dikarenakan sudah 2 tahun ini Kapolsek Tabir belum pernah datang dan duduk bersama dengan kami disini,ujarnya.


Sebab itu kami berharap dengan kedatangan Kapolsek dan anggota dapat memberi semangat bagi kami terutama didalam menjaga keamanan dan keteritban di Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas.


Apa yang di sampaikan warga melalui kepala desa tersebut sangat di apresiasi oleh Kapolsek yang mana Penyampaian Kapolsek Tabir IPTU Torang Tua Munthe, S.H. M.H., Pertama - tama kita mengucap syukur kepada TUHAN Yang Maha Kuasa sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini. Disamping itu Kapolsek sebutkan Saya mohon izin memperkenalkan diri selaku Kapolsek yang baru di Tabir dan saya berharap kita bisa berkerja sama dalam menciptakan sitkamtibmas yang aman dan kondusif. Cepat sampaikan pada pihak keamanan bila ada indikasi gangguan Kamtibmas.


Marilah kita saling menjaga keamanan dan ketertiban serta saling menginformasikan terutama terkait dengan Narkona yang kita tahu sudah menjalar kemana - mana yang sudah merusak generasi kita, oleh sebab itu apabila ada informasi silahkan di sampaikan ke Polsek untuk dapat segera kita lakukan penindakan dan penegakan secara hukum.


Selanjutnya untuk Poskamling nanti akan kembali diaktifkan, dan saya akan memerintahkan kepada Kanit Binmas dan BKTM untuk turun langsung melakukan pengecekan.

kita harus saling mengingatkan terkait dengan kegiatan PETI atau penambangan yang dilakukan oleh sebagian warga kita untuk tidak melakukan kegiatan tersebut dikarenakan melanggar Pasal 158 UU RI No 4 Tahun 2009 Tentang Penambangan Mineral dan Batu Bara Dengan Ancaman Hukuman dipidana penjara paling lama 10 tahun dan denda paling banyak Rp 10.000.000.000,- (Sepuluh Milyar Rupiah).


Guna menjaga keutuhan alam kita ini, dikarenakan ini adalah tugas kita di dalam menjaga lingkungan alam kita, oleh sebab itu saya minta tolong agar kita saling mengjngatkan kepada sanak saudara kita agar tidak melakukan kegiatan penambangan tanpa izin dikarenakan akan bermasalah dengan hukum dan merusak lingkungan.


Menutup kalimatnya,Kapolsek sebutkan Saya berharap melalui kegiatan ini masyarakat jangan lagi sungkan dalam memberi informasi atau apapun itu yang terkait dengan sitkamtibmas. Tutup Kapolsek 


Hambali

×
Berita Terbaru Update