Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Intensitas Hujan yang Tinggi Empat Desa di Wilayah Hukum Polsek Karang Baru tergenang Banjir.

Senin, 25 Desember 2023 | Desember 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-25T08:42:15Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Aceh Tamiang - jurnalisme online| Intensitas Hujan yang tinggi sejak Tiga hari yang lalu. Mengakibatkan pemukiman penduduk di empat desa di wilayah hukum Polsek Karang Baru tergenang Banjir. Senin, 25 Desember 2023,  pukul 07.50 WIB, 


Empat Desa di Wilayah hukum Polsek Karang Baru yang terkena banjir tersebut terletak di dua kecamatan. Yaitu di kecamatan Karang baru  dan Kecamatan Sekrak. Untuk wilayah kecamatan Karang Baru desa yang terkena Banjir adalah Desa Suka Jadi dan Desa Alur Baung sedangkan untuk kecamatan Sekrak Desa yang terkena Banjir adalah Desa Baling Karang dan desa Juar.


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis SIK. MH melalui Kapolsek Karang Baru Iptu Surya Dharma Sopyan. SH. MH saat di temui membenarkan prihal musibah banjir yang menimpa Empat desa di wilayah hukum Polsek Karang Baru tersebut.


Surya Dharma menjelaskan bahwa berdasarkan data yang diterima dari Para Bhabinkamtibmas dapat dilihat sebagai berikut. :


1. Untuk Kecamatan Karang Baru :

--Desa Sukajadi. Tinggi air 10 - 30 cm, rumah tergenang di Dusun Citra berjumlah 7 Rumah. pengungsi tidak ada.

- Desa Alur Baung:Tinggi air 10 - 30 cm, rumah tergenang berjumlah 5 Rumah, tanpa pengungsi.


2. Untuk Kecamatan Sekerak

- Desa Baling Karang. Tinggi air 45 cm, Rumah yang terendam 26 KK, akibat banjir tersebut 85 jiwa pengungsi.

-Desa Juar.  Tinggi air 45 cm, rumah yang terendam berjumlah 35 KK. Akibat banjir tersebut  95 jiwa pengungsi.


Surya Dharma juga menjelaskan Sampai saat ini intensi hujan masih tinggi.wilayah Hukum Polsek Karang Baru terutama Kecamatan Sekrak banyak desanya yang terletak di Daerah Aliran Sungai yang selalu Rawan terkena bencana banjir 


Oleh karena hal tersebut saya selaku Kapolsek Karang Baru meminta para Bhabinkamtibmas untuk terus memonitoring tentang perkembangan situasi debit Air di desa binaannya untuk dapat mengantisipasi jika terjadinya bencana banjir dan guna penanggulangan cepat terhadap korban banjir tersebut .


Adapun Banjir yang menggenangi ke Empat desa di tersebut berasal dari luapan Sungai Tamiang. Yang dikarena tingginya curah hujan di Wilayah Hulu. Sehubungan dengan bencana banjir tersebut Polsek Karang Baru telah ber Koordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD dan Dinkes diperlukan untuk mengantisipasi bencana lebih lanjut guna menghadapi situasi yang tidak diinginkan. Sebut Surya Dharma**(yd)

×
Berita Terbaru Update