Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Aceh Tamiang raih penghargaan ke terbukaan informasi publik 2023

Sabtu, 16 Desember 2023 | Desember 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-16T15:54:29Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Banda Aceh - jurnalisme online| Selain memperoleh penghargaan atas kenaikan nilai SAKIP, Pemkab Aceh Tamiang juga mendapat apresiasi lain. Adalah Asisten Administrasi Umum, Drs. Tri Kurnia, yang mewakili Pj. Bupati untuk menerima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023 dengan kategori “Menuju Informatif” dari Komisi Informasi Aceh, di Amel Hotel & Convention Center, Banda Aceh, Rabu (6/12/2023).


Pj. Bupati Meurah yang mendapatkan laporan tersebut tak henti mengucapkan syukur dan rasa gembiranya. “Alhamdulillah, alhamdulilah. Tahun ini kita kembali dapat penghargaan Keterbukaan Informasi Publik,” kata Pj. Bupati spontan.


Dikatakan Meurah, keterbukaan informasi publik menjadi salah satu indikator penting dalam memastikan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan. Karenanya ia bersama seluruh jajaran Pemkab Aceh Tamiang senantiasa berupaya menjalankan keterbukaan informasi sesuai aturan yang ada.


“Saya kira, keterbukaan informasi salah satu kunci menciptakan pemerintahan yang bersih dan melayani. Kami selaku pimpinan daerah bersama segenap jajaran berkomitmen untuk terus meningkatkan transparansi dan keterbukaan informasi, agar masyarakat mudah mengakses informasi tentang program dan kebijakan pemerintah,” lugas Meurah menjelaskan.


Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik diberikan sesuai hasil evaluasi dan penilaian yang dilakukan Komisi Informasi Aceh. Beberapa kriteria penilaian di antaranya, aksesibilitas informasi, responsivitas terhadap permintaan informasi, dan upaya peningkatan kesadaran masyarakat untuk mendapat hak akses informasi**(yd)

×
Berita Terbaru Update