Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Aceh Komitmen Lindungi HAM, 4 Kabupaten/Kota Raih Penghargaan

Senin, 25 Desember 2023 | Desember 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-25T15:19:25Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Banda Aceh- jurnalisme online| Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh menyerahkan Piagam Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (KKPHAM) bagi Pemerintah Kabupaten/Kota tahun 2023 kepada Kota Banda Aceh, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Jaya, dan Kabupaten Pidie.


Penyerahan penghargaan ini dilakukan pada momen peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-75. Penyerahan dilakukan oleh Plt Kepala Biro Hukum Setda Aceh Junaidi dan turut didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf, dan Kepala Komnas HAM Perwakilan Aceh Sepriyadi Utama.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam melaksanakan Penghormatan, Perlindungan, Pemenuhan, Pemajuan dan Penegakan HAM (P5HAM).


Pelaksanaan peraturan-peraturan dimaksud merupakan kewajiban dan tanggung jawab Pemerintah Daerah dalam melaksanakan P5HAM,” ujarnya pada Mimbarnews.com Via WhatsApp Senin (11/12/23).


Meurah juga menyampaikan bahwa P5HAM bagi Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota menjadi representasi Negara di tingkat lokal yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.


“Karena itu, peran Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam melaksanakan komitmen tersebut sangat besar terutama dalam menjalankan agenda-agenda HAM seperti tertuang dalam Rencana Aksi Hak Asasi Manusia (Ranham),” ujar orang nomor satu di jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh Dr. Drs Meurah Budiman, SH, MH.


Meurah mengharapkan adanya dukungan dan Kerjasama yang baik dari Pemerintah Daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh demi terwujudnya sinergitas dalam membangun Aceh yang lebih maju.**( Yd)

×
Berita Terbaru Update