Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Sekda asra Pimpin upacara hari pahlawan ke 78

Kamis, 16 November 2023 | November 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-16T03:40:21Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 

Aceh Tamiang –  jurnalisme online|  Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Asra, menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023. Kegiatan yang diperingati pada 10 November setiap tahunnya ini berlangsung di serambi Kantor Bupati setempat, Jumat (10/11/23).


Sekda Asra yang membacakan amanat Menteri Sosial RI menyampaikan, tema peringatan Hari Pahlawan ke-78 ini ialah “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kebodohan dan Kemiskinan”. Di katakan, negeri bergelar zamrud khatulistiwa memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah dengan masyarakat yang multikultural sekaligus pangsa pasar yang besar.


“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara,” serunya.


Dalam amanat tersebut, Sekda mengilas balik ajaran para pahlawan kepada kita hari ini. “Kita bukan bangsa pecundang! Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” tegas Asra berapi-api.


Melanjutkan amanat yang dibacakannya, Sekda Asra kemudian mengajak segenap anak bangsa untuk menjaga semangat kebangsaan dan kebersamaan dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu, meneruskan kemerdekaan serta membangun negeri.


“Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan. Semangat yang menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik,” tuturnya melanjutkan.


“Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” pungkasnya menutup amanat.


Sebelum upacara, dipimpin oleh Kepala Kejaksaan negeri, Sekda Asra bersama Forkopimda, instansi vertikal dan jajaran Kepala SKPK mengikuti Upacara Ziarah Nasional di TMP Kota Kualasimpang.


Tampak hadir dalam upacara Hari Pahlawan ke-78 pagi ini, unsur Forkopimda, jajaran Kepala/perwakilan instansi vertikal, Kepala SKPK dan para peserta upacara yang terdiri dari aparatur dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.**(yd)

×
Berita Terbaru Update