Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Samapta Polres Merangin Gelar Latihan Penggunaan Pelindung Anti Huru Hara " DALMAS

Selasa, 07 November 2023 | November 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-07T07:20:09Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Merangin - Kegiatan Latihan Dalmas rutin sat samapata Polres Merangin Hari selasa tanggal 07 November 2023 pukul 08.00 wib di Lapangan Polres Merangin, dengan melaksanakan kegiatan latihan dalmas rutin gerakan dalmas yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Merangin tentu mempersiapkan personilnya baik dalam segi keterampilan dasar dan mahir juga di laksanakan agar setiap penggunaan peralatan anti huru hara dapat di maksimalkan saat bertindak.




Hal ini di ungkapkan Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU pada awak media ini melalui AKP. Irgazali. SE. Di halaman hijau Mapolres Merangin saat menyaksikan latihan penggunaan peralatan Lunak berupa menggelar keamanan dengan menggunakan anggota tubuh dan penggunaan perati keras berupa peralaran standar anti huru hara dan kesiapan peralatan pengamanan diri bagi personil penggunanya secara langsung.

Didampingi kegiatan latihan yang di laksanakan dengan instruktur Kanit Pamobvit sat samapta Ipda Sukma Putra dan Kanit dalmas 1 aiptu Politra, beberapa cara gerak dan penggunaan peralatan di tunjukkan dengan kegiatan yakni

Dimulai

- pemanasan 

- Teori gerakan dalmas 

- Pelaksanaan

- Sikap siap

- Sikap siaga

- Tangan kiri tameng

- Depan tameng

- Desak maju

- Dorong maju

- Buka formasi

- Formasi Bersyaf

- Formasi berlindung

Kasat sebutkan pada awak media ini,Untuk melatih keterampilan dan Kekompakan agar senantiasa SIAP apabila digunakan terutama dalam rangka suasana pemilu dan Mengerti tugas dan tanggung jawab saat pelaksanaan tugas dilapangan, tidak ragu ragu dalam bertindak.

Disamping itu,selain penggunaan peralatan pemindung Safety juga ada tindakan Penekanan,ujar Kasat Samapta hal uni agar mengedepankan pelaksanaan Tugas dilapangan Secara Humanis, senyum sapa salam dan tetap tegas. Tutup irgazali


Hambali

×
Berita Terbaru Update