Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Ribuan Warga Langkat Gelar Aksi Bela Palestina Di Alun-alun T.Amir Hamzah

Senin, 13 November 2023 | November 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-15T09:08:14Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


JURNALISME.Online(Langkat) – Puluhan ribu masa dari warga Kabupaten Langkat menggelar aksi mendukung Palistina, bertempat di lapangan Alun-Alun T Amir Hamzah, di Stabat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (12/11/2023).


Bentuk aksi solidaritas dan harapan massa tersebut untuk kemerdekaan Palestina dari pendudukan Israel. Puluhan ribu masa pun melakukan “Takbir Allahuakhbar dan Shalawat Nabi Muhammad SAW”.


Berdasarkan pantauan Awak media ini di lapangan, puluhan ribu masa melakukan yel-yel Free Palestina. Seruan-seruan yang mengecam zionis Israel dan teriakan  membela Palestina merdeka juga terdengar lantang.


Kalangan emak-emak terlihat membawa foster dari kertas karton yang banyak bertuliskan Save Palistina. Bendera Palestina juga banyak dikibarkan dalam aksi peduli Palestina tersebut.


Yel-yel save Palestina berhenti sejenak ketika acara puncak dimulai, dimana Plt Bupati Langkat H Syah Afandin dan rombongan dari MUI dan Kapolres Langkat tiba dilapangan pukul 09.30 WIB. Karena, lantunan ayat suci Al Qur’an diperdengarkan.


Lagu Indonesia Raya juga dikumandangkan. Kemudian digelar sambutan Ketua MUI Langkat, Ketua Alwashliyah, Ketua Muhammadiyah, Ketua NU, Ketua FKUB, Ketua BKPRMI, Ketua DMI, Ketua DDII, Ketua Al Hidayah, Ketua IPI, Ketua MMI, perwakilan agama Nasrani, dan perwakilan pelajar.



Kemudian aksi peduli Palestina juga diisi ceramah Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, Ceramah KH DR Fahmi Salim, LC, MA, dan Ceramah Syeihk DR  Ahed Abdul Atha yang merupakan ulama Palestina. Dan diiringi pengutipan donasi untuk Palestina, dengan 100 kotak berjalan di tempat acara oleh siswa dan BKPRMI.


Pengurus FKUB Langkat diwakili wakil sekretaris H M Kurnia Amir, S.Sos.I, S.PdI, MM, mengapresiasi kegiatan aksi Langkat peduli Palestina dengan melibatkan tokoh lintas agama.


Sebelumnya, ketua MUI Kabupaten Langkat H Zulkifli Ahmad Dian, LC, MA mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk keprihatinan masyarakat Langkat. 

(Faisal Siregar)  

×
Berita Terbaru Update