Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

PT.Pakuwon Nusantara Abadi Melakukan Groundbreaking Mal Baru Di IKN

Rabu, 01 November 2023 | November 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-01T07:53:52Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


 Jakarta,Jurnalisme.online - Acara seremonial groundbreaking kembali diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (1/11/2023). Kali ini, pengembang Blok M Plaza dan Gandaria City, PT Pakuwon Jati Tbk melalui anak perusahaannya PT Pakuwon Nusantara Abadi, melakukan groundbreaking mal baru di IKN.

Pusat perbelanjaan yang dinamakan Pakuwon Mall Nusantara ini memiliki luas area sewa 55.733 m². Mal tersebut merupakan bagian dari proyek Superblock Pakuwon Nusantara yang juga terintegrasi dengan kondominium, hotel, dan apartemen.

"Ini bermula pada waktu itu PT Pakuwon Jati melalui anak perusahaannya PT Pakuwon Nusantara Abadi membangun proyek Superblock Pakuwon Nusantara di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) 1A," tutur A. Stefanus Ridwan Suhendra, Direktur PT Pakuwon Nusantara Abadi, pada acara groundbreaking Pakuwon Nusantara di IKN, Rabu (1/11/2023).

Proyek Superblock Pakuwon Nusantara ini sendiri akan memiliki lahan seluas 7,2 hektare dan berlokasi sangat strategis, yaitu di kawasan sumbu kebangsaan, tepat di depan tugu titik nol kilometer Nusantara.

Selain Pakuwon Mall Nusantara, proyek ini juga akan membangun 2 menara kondominium dengan 162 unit, Hotel Four Points dengan 300 kamar, Hotel Tribute Portfolio dengan 260 kamar, Hotel Westlin & Ballroom dengan 234 kamar, serta Service Apartment dengan 108 unit.

"Proyek ini dimulai dengan penandatanganan kerja sama antara PT Bina Karya dengan PT Pakuwon Jati Tbk pada tanggal 7 Juli," sambungnya.

Tak tanggung-tanggung, proyek pembangunan senilai Rp 5 triliun ini menggandeng Marriott International untuk memberikan layanan operator hotel yang berpengalaman dan berkualitas. Selain itu, PT Pakuwon Nusantara Abadi juga bekerja sama dengan perusahaan arsitektur terkemuka, Airmas Asri.

"Dengan konsep desain yang menyatu dengan teras langit, alam terbuka yang hijau, dengan pemandangan alam yang asri," jelas Stefanus.

Dalam keterangannya, Stefanus mengatakan bahwa proyek pembangunan Superblock Pakuwon Nusantara sejatinya tidak mudah karena kontur alam yang naik-turun dengan sangat tajam dan curam.

"Tapi, kami yakin ini akan memberikan hasil pembangunan yang sangat unik dan menarik. Untuk itu kami percaya koordinasi yang baik akan membuat Pakuwon Nusantara dapat menyelesaikan proyek ini dengan sangat baik," ungkap Stefanus.

Dengan kehadiran Pakuwon Nusantara, Stefanus juga berharap bisa memberikan dampak positif ekonomi dengan terbukanya kesempatan kerja bagi masyarakat, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

"Walaupun tingkat kesulitan tinggi karena konturnya yang naik-turun sangat tajam dan curam sekali, tapi kami yakin ini akan memberikan hasil pembangunan yang sangat unik dan menarik. Untuk itu kami percaya koordinasi yang baik akan membuat Pakuwon Nusantara dapat menyelesaikan proyek ini dengan sangat baik,"

Dalam keterangannya, Stefanus juga berharap agar kehadiran Pakuwon Nusantara bisa memberikan dampak positif ekonomi dengan terbukanya kesempatan kerja bagi masyarakat.

"Mohon doa restu Bapak Presiden agar semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Terima kasih," pungkas Stefanus.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat mengapresiasi Pakuwon Nusantara atas proyek pembangunan Superblock Pakuwon Nusantara di IKN tersebut.

"Saya mengapresiasi PT Pakuwon yang sudah merancang bangunan seperti kita lihat untuk apartemen, untuk hotel, untuk mal," tutur Jokowi dalam sambutannya pada acara groundbreaking Pakuwon Nusantara di IKN, Rabu (1/11/2023).

Dalam sambutannya, Jokowi juga berharap akan semakin banyak investor dalam negeri yang tertarik berinvestasi setelah ini. Ia mengatakan bahwa pemerintah mendahulukan investor dalam negeri dibandingkan investor luar negeri pada pembangunan di IKN.

"Saya sampaikan kepada Kepala Otorita, rem untuk yang dari luar, berikan kesempatan, kalau bisa juga di-join-kan dengan yang dari dalam sehingga zona-zona yang sudah kita rencanakan semuanya akan terisi," jelasnya.

Sumber: detik.com














×
Berita Terbaru Update