Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Prabowo:Indonesia Tidak Lama Lagi Akan Menjadi Negara Ekonomi Terbesar Di Dunia

Selasa, 07 November 2023 | November 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-07T08:47:26Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


 Jakarta,Jurnalisme.online- Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyebut Indonesia tidak lama lagi menjadi ekonomi terbesar di bumi.

Hal ini terlihat dari sejumlah indikator dan pakar yang menyatakan demikian.

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan salam acara Rakernas LDII di Pondok Pesantren Minhajurrasyidin, Jakarta Timur, Selasa (7/11/2023).

"Kita merasakan, saudara-saudara merasakan, kita paham, dan sekarang terbukti semua indikator, semua pakar, semua institusi ekonomi dan keuangan di seluruh dunia melihat bahwa Indonesia ini dalam waktu yang tidak lama lagi akan menjadi salah satu ekonomi terbesar di bumi ini," kata Prabowo.

Bahkan, kata Prabowo, Indonesia bisa masuk menjadi ekonomi terbesar ke-4 di dunia pada 2045 mendatang. Kunci kesuksesan itu di antaranya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

"Semua indikator mengatakan, menjelang 2045 kita bisa menjadi ekonomi ke-5 bahkan mungkin ke-4 terbesar di dunia ini. Bisa! Bisa! Kalau bisa belum tentu akan karena ada syaratnya. Syaratnya tentunya kita rasakan semua dan saya kira LDII sudah tepat, kuncinya sumber daya manusia. Manusianya harus bisa, manusianya harus siap," katanya.

Dalam peradaban manusia, Prabowo menyebutkan bahwa unsur pimpinan sangat berpengaruh dalam kemajuan bangsa. Dalam setiap kelompok pastinya ada yang punya bakat dan punya hasrat memimpin.

"Unsur pimpinan di mana-mana di setiap lapisan disebut unsur elite, unsur yang di atas, memimpin. Jadi dari semua kajian yang ada, yang menilai bangsa Indonesia sekarnag, mereka mengatakan Indonesia punya potensi akan jadi ke-4, ke-5, ke-6 ekonomi terbesar di dunia," pungkasnya.

Sumber: Tribunnews.com

×
Berita Terbaru Update