Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kapolres Aceh Tamiang Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59

Rabu, 15 November 2023 | November 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-15T07:46:22Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Aceh Tamiang| jurnlaisme online  - Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H  diwakili Kabag Ren KOMPOL Nastuti Ariani Nasution, S.Ag menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 bertempat di Lapangan depan kantor Bupati Aceh Tamiang. Rabu (15/11).


Dihadapan ratusan undangan yang hadir, Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH membacakan 6 pilar transformasi kesehatan dalam sambutan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tingkat.


Enam pilar transformasi kesehatan tersebut adalah transformasi layanan primer yang berfokus pada pencegahan, tranformasi layanan rujukan yang berfokus untuk mempermudah akses layanan kesehatan, transformasi sistem ketahanan kesehatan yang berfokus pada kemandirian kesehatan dalam negeri, transformasi pembiayaan kesehatan yang berfokus pada pembiayaan transparan dan efektif, transformasi SDM kesehatan yang berfokus pada pemerataan dan kecukupan tenaga kesehatan, serta transformasi teknologi kesehatan yang berfokus pada sistem informasi yang terintegrasi dan teknologi kesehatan yang terdepan.


Sementara itu, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H yang di wakili Kabag Ren KOMPOL Nastuti Ariani Nasution, S.Ag menuturkan bahwa Hari Kesehatan Nasional sendiri jatuh setiap 12 November yang tahun ini mengangkat tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju Tahun 2023.”


Tema tersebut sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menekankan kesadaran setiap individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat.


Turut hadir Forkopimda Aceh Tamiang, KUPT Puskesmas jajaran Kabupaten Aceh Tamiang, Tenaga Medis Kabupaten Aceh Tamiang dan Kader Posyandu Kabupaten Aceh Tamiang.**(yd)

×
Berita Terbaru Update