Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Jokowi Katakan Waspada Musim Hujan Seluruh Wilayah Indonesia

Rabu, 29 November 2023 | November 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-29T03:57:57Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Jakarta,Jurnalisme.Online

Sejumlah wilayah Indonesia memasuki musim hujan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti seluruh pihak untuk waspada.

"Ya kalau sudah musim hujan pasti beberapa titik mengalami banjir. Saya kira semuanya harus waspada karena hujannya, hujannya juga, kalau pas panas, panasnya ekstrim kalau pas hujan hujannya ekstrem," ujar Jokowi di Hutan Kota JIEP, Jaktim, Rabu (29/11/2023).

"Semuanya waspada, BNPB di pusat maupun daerah, waspada," lanjutnya.

Kemudian, Jokowi minta masyarakat menanam pohon. Penanaman pohon itu bisa di area tempat tinggal masing-masing.

"Selain itu saya sekali lagi mengajak masyarakat untuk menanam pohon apapun di lingkungan masing-masing. Pohon apapun," lanjutnya.

Sebelumnya, Jokowi menghadiri agenda gerakan tanam pohon bersama di Hutan Kota JIEP kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur. Jokowi didampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Sebagai informasi, pohon yang ditanam Jokowi hari ini adalah Pohon Pulai atau Pule. Nama latinnya yakni Alstonia scholaris. Pohon ini biasa ditanam di Bali.

"Ini adalah dalam rangka mengantisipasi perubahan iklim antisipasi pemanasan global yang sudah kita rasakan bersama dan nyata dan juga dalam rangka mengatasi polusi yang ada di Jabodetabek," tambahnya.


Sumber:Detik.com

×
Berita Terbaru Update