Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Jazilul Fawaid : Selamatkan Palestina Bagian Jihad Konstitusi

Minggu, 05 November 2023 | November 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-05T09:33:04Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


 

Jakarta, Jurnalisme Online –

Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengatakan bahwa upaya untuk menyelamatkan bangsa Palestina merpakan bagian yang  tak terpisahkan dari pelaksanaan jihad konstitusi.


‘Menyelamatkan Palestina, menyelamatkan kemanusiaan, menyelamatkan Indonesia merupakan jihad konstitusi,’ kata Jazilul Fawaid saat orasi dalam Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Jakarta, Minggu (5/11).


Jazilul mengatakan bahwa dirinya sebagai perwakilan MPR memiliki tanggung jawab untuk bersama sama dengan rakyat Indonesia dalam mempertahankan dan membela hak serta martabat bangsa palestina sesuai dengan nilai nilai yang diatur dalam konstitusi negara Republik Indonesia.


"Saya mewakili lembaga tinggi negara MPR RI hadir disini dalam rangka meneguhkan sekaligus bersama sama mengikuti aksi Akbar Bela  rakyat Palestina sesuai konstitusi negara Republik Indonesia,’ katanya.


Menurutnya, sesuai dengan Undang Undang Dasar (UUD) 1945 prinsip penjajahan harus dihapuskan di muka bumi.


Ia menekankan bahwa melalui aksi tersebut akan berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan solidaritas yang tak tergoyahkan dalam mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina.


‘Saya berterimakasih sekaligus akan terus mendukung aksi bela Palestina ini sampai Palestina merdeka,’ ucapnya.


Dirinya berharap bahwa aksi damai tersebut akan mampu menghapuskan tindakan kezaliman yang terjadi, kezaliman harus kita lawan,’ sambungnya.


Seperti diketahui, sebelumnya, sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia menggelar aksi damai mulai pukul 05.30 WIB hingga 10.00 WIB dalam rangka solidaritas dan dukungan bagi bangsa Palesstina, di Jakarta, Minggu (5/11) pagi.

Aksi tersebut juga turut dihadiri oleh sejumlah pejabat negara yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhajir Effendy dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

 

(Antara)

 

×
Berita Terbaru Update