Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Iptu. Torang Tua Munthe. SH.MH Perwira Kocak Ini di Lantik Menjadi Kapolsek Tabir Polres Merangin

Kamis, 30 November 2023 | November 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-30T04:32:47Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Merangin - Sosok Perwira berpangkat Iptu. Torang Tua Munthe. SH.MH pria Kelahiran tahun 1968 di Kaban Jahe Sumatera Utara sejak remaja telah terlihat dari bakat sebagai personil polisi. Hal ini di buktikan dengan Pengabdiannya sejak lulus sekolah kepolisian Negara di Betung tahun 1992.




Masa masa Bintara Munthe pengabdiannya sebagai Bintara di Satpol Airud Muara Sabak Tanjung Jabung Timur,sebagai mana kita ketahui Satpol Airud identik sekali dengan pelayaran dan kepolisian di daerah perairan dan kira ketahui bersama bahwa kabupaten tanjung Jabung Timur berada di pesisir Sumatera wilayah timur di Provinsi Jambi.

Malang melintang sebagai Bintara yang mengabdikan diri di Kepolisian adalah Anugerah bagi Munthe,seorang pria yang memiliki kekokohan hati dan tegar sebagai personil polri yang saat itu ditahun 2015 berpangkat Aiptu Lulus pada pendidikan SAG SUS Penyidik Tahun 2015.

Setelah selesai pendidikan SAG SUS Penyidik satu satunya di dari Polda Jambi selama 3 bulan di Sukabumi ,Munthe di tempatkan sebagai KBO Satreskrim di Tanjung Jabung Timur,beberapa kasus kriminal ditangani bersama pimpinannya dan hingga penempatan berikut sebagai  

Kapolsek Tanah Sepenggal Kabupaten Bungo tahun 2017,bergulir kepiawaian dan prestasi di kepolisian saat itu,pada tahun 2019 Munthe dilantik pula sebagai Kapolsek Lubuk mengkuang.

Munthe yang saat itu telah berpangkat Inspektur Polisi Satu saat menjabat Kapolsek Lubuk Mengkuang berhasil ungkap kasus besar diantaranya UNGKAP KASUS LADANG GANJA SELUAS DUA HEKTAR Di daerah Talang Palembang dan UNGKAP KASUS CURAS yang mana saat ini tersangkanya telah mendekam di Lembaga Permasyarakatan.

Prestasi yang di ukir oleh Munthe kembali menorehkan namanya menuju daerah perbatasan Kabupaten Bungo dan Kabupaten merangin yakni tepatnya di Lantik menjadi Kapolsek Pelepat. 

Karir perwira kelahiran Kaban Jahe Sumatera Utara 55 tahun lalu kembali menuju pimpinan di suatu Polsek di Wilayah Hukum Polres Merangin yakni menjabat selaku Kapolsek Tabir yang mana Perintah penempatan yang di tanda tangani Kapolda Jambi pada tanggal 22 November 2023 yang mana Iptu. Torang Tua Munthe. SH.MH tertulis sebagai pengganti Iptu. Adha Fristanto. SH.MH dan di laksanakan pula Serah terima Jabatan serentak di Mapolres Merangin tepatnya Aula Wira Satya langsung di Pimpin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU selaku Kapolres Merangin dan di hadiri Pejabat Utama,Para kasat dan Para Kapolsek.

Pada awak media ini,Perwira berpangkat Iptu yang dikenal Kocak dan ramah pada sesama personil polri dan pada masyarakat ini berharap bahwa Penempatannya di Polres Merangin selaku Kapolsek Tabir hendaknya menjadikan Keakraban menjadi Sahabat dan menjadi keluarga, tutup Munthe


Hambali


×
Berita Terbaru Update