Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Iptu. Adha Fristanto. SH.MH,Hendaknya Kegiatan Perkemahan di Implementasikan pada penerapan ilmu pendidikan bersifat materi dan diterapkan ke prakteknya

Jumat, 10 November 2023 | November 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-10T11:44:08Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Merangin - Jum'at 10 November 2023. Dunia kepramukaan adalah dunia pembentukan karakter dari kegiatan extra yang masuk di katagori disiplin ilmu kepanduan yang berbarengan dengan dunia pendidikan dan Kegiatan Profesional yang memiliki hirarki dari pusat hingga ke satuan kecil di lingkungan sekolah dan tentu juga di lingkungan dinas instansi dan profesi.

Robert Stephenson Smyth Baden Powell tentu kita pernah mendengar nama Lord Baden Powell adalah letnan satu umum di tentara yang mana sebagai penulis dan pendiri Gerakan Kepanduan. Pria kelahiran 22 Februari 1857, Paddington, London, Britania Raya dan Meninggal 8 Januari 1941.

Bila di telaah kembali pada masa remaja Baden Powell tentu kita mengetahui dimana masa remajanya penuh dengan dunia petualangan,berdasarkan kecintaan dunia adventure dan petualangan di alam bebas namun tetap menjadikan alam sebagai buku nyata dan sumber ilmu pendidikan kemandirian.

Maka dari segelintir literatur diatas dapat kita ambil hikmahnya bahwa disetiap langkah di alam bebas adalah materi nyata yang bila di sandingkan dengan pendidikan profesional akan menjadikan nyata nya penerapan kedisiplinan pada penggiatnya 

Berkenan dengan hal tersebut pada hari Jumat tanggal 10 November 2023 bertempat di Gugus Depan 925/296 SMP N 24 MERANGIN Desa Ulak Makam kecamatan Tabir ilir Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU melalui Iptu. Adha Fristanto. SH.MH Kapolsek tabir sebutkan pada awak media ini bahwa sepatutnya generasi penerus kita haruslah memiliki jiwa petualang yang profesional disaat senggang waktu sekolah,dalam artian bertualang menjadikan alam sebagai sumber ilmu dan di padukan dengan literatur langsung dari sumber jelas referensinya yakni ilmu pengetahuan.

Contohnya yang dilaksanakan personil Polsek tabir Aipda Rohman ( BKTM) turut Menghadiri Pembukaan PERJUSAMI di yang di ikuti peserta perkemahan dari murid SMP N 24 MERANGIN Dalam acara tersebut di hadiri Kepala desa Ulak makam dan Babinsa.

Kegiatan positif tersebut oleh adik adik pramuka yang mengikuti kegiatan ini dapat di implementasikan pada penerapan ilmu pendidikan bersifat materi dan diterapkan ke praktek langsung saat melakukan perjusami " Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu ". Tutup Kapolsek 


Hambali

×
Berita Terbaru Update