Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Bupati Way Kanan menerima penghargaan satya lencana aditya karya mahatva yodha, dari karang taruna nasional

Minggu, 26 November 2023 | November 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-26T01:37:16Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?




Makasar, jurnalisme.online


Bupati Way Kanan menerima penghargaan satya lencana aditya karya mahatva yodha, dari karang taruna nasional, karena telah dinilai mendukung tumbuh kembangnya karang taruna di Kabuapten setempat.

Penghargaan tertinggi dari karang taruna tersebut diserahkan Ketua Umum Karang Taruna, Dr didik Mukrianto, S.H, M.H. dan diterima Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, pada acara bulan bhakti ke 63 tahun karang taruna nasional, di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, pada Sabtu (25/11/2023).



Di Provinsi Lampung Plpenerima penghargaan itu hanya Bupati Way Kanan dan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, keduanya telah memberikan support untuk tumbuh kembangnya karang taruna.

“Penghargaan itu diberikan kepada Gubernur, Bupati, dan Wali kota se-Indonesia dari pengurus nasional karang taruna (PNKT) di malam puncak BBNKT Tahun 2023. Totalnya ada 18 penghargaan yang diberikan,” kata Ketua Karang Taruna Lampung, Dendi Romadona.

Menurutnya, ada sebanyak 40 kepala daerah se- Indonesia yang akan menerima penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha  pada malam puncak pelaksanaan Bulan Bakti Nasional Karang Taruna (BBNKT) Tahun 2023, yang digelar pada 24-26 November 2023.

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya mengatakan, tujuan Karang Taruna memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja.

“Terimakasih atas pemberian penghargaan yang tertinggi ini, tentunya selama ini Karang Taruna di Waykanan juga berbuat sangat banyak,” kata dia.

Adipati menjelaskan, sesuai dengan bidangnya, karang taruna dapat menjangkau disemua pihak, baik itu masalah ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

“Kehadiran karang taruna memiliki peran dalam pembangunan masyarakat, terutama pada peningkatan potensi dan peran aktif generasi muda, dalam pembangunan di bidang kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Way Kanan, Abdullah Candra Kurniawan mengatakan, selama ini Bupati Way Kanan telah memerberikan ruang gerak yang bebas bagi karang taruna. Sehingga peran organisasi tersebut dapat menjangkau hingga Kampung.

Dengan adanya dorongan Pemerintah daerah, kata Candra, kegiatan karang taruna sekedar dibidang olahraga dan wisata saja, malainkan dilibatkan dalam hal pendidikan, kesehatan, dan ekonomi," jelasnya

( Iwan )

×
Berita Terbaru Update