Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Bantuan Kemanusiaan Baznas Tiba Di Mesir,Tinggal Disalurkan Ke Gaza

Selasa, 07 November 2023 | November 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-07T02:41:12Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


 Mesir, Jurnalisme.online- Bantuan kemanusiaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) tiba di Mesir sejak kemarin pagi. Bantuan tersebut sebanyak 51,5 ton yang akan ditujukan bagi warga Palestina.

Bantuan tersebut disambut baik oleh Duta Besar Indonesia untuk Mesir Lutfi Rauf di Bandar Udara Internasional El Arish, Sinai Utara, Mesir, Senin (6/11/2023). Pesawat yang membawa bantuan kemanusiaan itu mendarat pukul 08.00 waktu setempat.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI Lalu M Iqbal mengatakan, Wamenlu Pahala Mansury memimpin pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut. Bantuan dari Indonesia diserahkan kepada perwakilan Bulan Sabit Mesir sebelum dikirim ke Gaza.

"Hercules menempuh rute Jakarta-Aceh-Yangon-New Delhi-Abu Dhabi-Jeddah-El-Arish. Hercules akan persiapan kembali ke tanah air," jelasnya, dikutip dari laman Baznas.

Sementara, Ketua BAZNAS RI KH Noor Achmad menyampaikan rasa syukurnya karena bantuan kemanusiaan BAZNAS telah sampai dengan selamat di Bandara El Arish, Mesir.

Kiai Noor juga mengatakan, bantuan akan disalurkam ke Gaza melalui dua badan kemanusiaan yang beroperasi di Gaza, badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) dan Komite Internasional Palang Merah (ICRC).

"Harapannya proses pengiriman bantuan yang akan melewati pintu Rafah, Mesir ini dapat berjalan dengan lancar, dan bantuan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Palestina," ujar dia.

Adapun bantuan kemanusian tersebut mencakup berbagai jenis kebutuhan seperti makanan dan obat-obatan, perlengkapan wanita dan anak-anak. Selain itu, ada alat penunjang disabilitas atau hygiene kit, selimut serta barang-barang lainnya yang dibutuhkan warga Palestina.

Bantuan tersebut merupakan dukungan bantuan pemerintah Indonesia, dunia usaha, serta masyarakat Indonesia untuk warga Palestina. Lembaga kemanusiaan yang menghimpun bantuan tersebut di antaranya Baznas, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Humanitarian Forum Indonesia.

Sebelumnya, bantuan kemanusiaan sebesar 51,5 ton itu dilepas langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (4/11/2023).

Sumber: detik.com










×
Berita Terbaru Update