Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Wakapolres Pidie Jaya Memimpin Apel Pembentukan Program Polisi Rukun Warga (Polisi RW)

Kamis, 12 Oktober 2023 | Oktober 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-12T05:18:41Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Pidie Jaya - Jurnalisme online| Wakapolres Pidie Jaya, Kompol Muara Uli, S.E,M.M., memimpin apel penting dalam upaya mendukung program Polisi Rukun Warga (Polisi RW).dan Pelantikan 100 Personil Polisi RW di Polres Pidie Jaya dilapangan apel Mapolres Pidie Jaya. Kamis (12/10/23)


Dalam amanat Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K, .M.Si, yang dibacakan oleh Wakapolres Muara Uli, sebagai pemimpin Apel, menyampaikan bahwa acara ini sangat penting mengingat mendekatnya agenda pemilu dan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.


Aceh, yang dikenal sebagai Serambi Mekah, memiliki karakter demografis yang sangat kental dengan nilai-nilai religi. 


Namun, provinsi ini juga sangat heterogen dalam hal adat dan budaya, yang kadang-kadang memengaruhi situasi Kamtibmas (Ketertiban dan Keamanan) di wilayah Aceh. 


Oleh karena itu, Aceh memiliki potensi besar untuk munculnya aliran-aliran dan ajaran-ajaran yang bertentangan dengan hakikat Islam.Ujar Wakapolres


Kapolres Pidie Jaya menyatakan dukungannya terhadap program Polisi RW yang diluncurkan oleh Polri, sebagai salah satu strategi untuk menekan dan mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas. 


Program Polisi RW memungkinkan Polri untuk bekerja sama dengan unsur masyarakat, lembaga kemasyarakatan, dan unsur pemerintahan untuk mencari solusi terhadap permasalahan Kamtibmas. Jelas Kapolres


Tujuan dari program ini adalah meningkatkan kesadaran hukum dan memperkuat kepedulian masyarakat terhadap keamanan bersama. 


Dengan upaya bersama ini, diharapkan Aceh khusunya Pidie Jaya dapat tetap aman dan kondusif menjelang pemilu dan pilkada serentak tahun 2024, serta mengurangi tindak kriminal seperti kekerasan, kejahatan jalanan, KDRT, penyakit masyarakat, dan kriminalitas lainnya. Imbuh Kapolres


Program Polisi RW menjadi langkah positif dalam mewujudkan tujuan tersebut. 


Kapolres Pidie Jaya berharap agar Polisi RW terus mengedepankan kearifan lokal dalam menjalankan tugasnya dan menjalin komunikasi yang baik dengan warga di lingkungan mereka. Pungkas Kapolres**( yd)

×
Berita Terbaru Update