Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Tugas Berat Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada Musim El Nino Laksanakan Tindakan Cepat Penanganan Karhutl

Jumat, 06 Oktober 2023 | Oktober 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-06T12:42:27Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Bencana El Nino yang telah melanda Indonesia beberapa bulan terakhir menyebabkan bertambahnya kesibukan personil polres Merangin khusus nya dalam hal melaksanakan monitoring dan memberi pencerahan pada warga dikawasan pemukiman tempat tinggal maupun wilayah perkebunan dan lahan yang dapat menyebabkan terjadinya beberapa insident kebakaran di pemukiman maupun lahan. Hal ini disebabkan cuaca panas dan adanya faktor tidak sengaja yang menimbulkan kebakaran lahan.6/10/23







Kapolres Merangin akbp. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU melalui Kapolsek Muara Siau Iptu. Agung Heru. W. S.sy.MM melalui BKTM Polsek muara siau tentang tindakan cepat pada kejadian kebakaran hutan dan lahan serta adanya temuan Ground Check Hotspots di Wilayah hukum Polsek Muara siau yg terjadi pada hari Kamis , 05 Oktober 2023.


Seperti yang terjadi diDesa Rantau macang Kecamatan Muara siau Kabupaten Merangin.

Berdasarkan satelit SNPP /NOAA20 ditemukan Pemunculan Hot Spot pada Koordinat S. 2.27831483. E. -102.057991 Dengan Tingkat Kepercayaan/ Confiden Sedang %. Melalui Satgas Gabungan TNI/Polri dari Kodim 0420/Sarko dan Polres Merangin yang di laksanakan Koramil dan Polsek Muara siau Melaksanakan pengecekan, sosialisasi, peringatan ke masyarakat.

Pada kegiatan ini, jajaran polsek Muara siau melalui kegiatan Bhabinkamtibmas Bripka. Arif Hidayat bersama Anggota Koramil selaku Babinsa Koptu. Marta. W dan Serda Habibul mengajak warga yang peduli akan karhutla melaksanakan upaya pencegahan dan upaya tindakan di TKP langsung.

Kapolsek Muara Siau pada awak media ini sebutkan tindakan cepat ini Hasil ground chek berada di Desa Rantau macang Kec.Muara siau dan Hutan Desa rantau macang. Hingga berita ini di turunkan sementara bara Api masih menyala dan tidak dapat dilakukan pemadaman keseluruhan terkendala medan dan lokasi kebakaran yang berada dilereng perbukitan dan lembah.

Keterbatasan peralatan secara langsung sangat mempengaruhi upaya tindakan, namun personil gabungan melakukan pemadaman bara api dan telah memberi batas Jalar api yang di perkirakan dapat melebar. Tindakan dilaksanakan berupa memberi batas tanah atas bara api dan menyingkirkan material yang dapat menyebabkan timbulnya api menyala dari bara api seperti ranting dan kayu kering di sekitar. Tutup Kapolsek 


Hambali


×
Berita Terbaru Update