Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

" Sapu Lidi di Usia Senja " Muniroh 94 Tahun di Kunjungi Kapolsek Tabir bersama Komunitas Jum'at Berkah Selatan

Sabtu, 07 Oktober 2023 | Oktober 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-07T00:17:54Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


" Sapu Lidi di Usia Senja " Muniroh 94 Tahun di Kunjungi Kapolsek Tabir bersama Komunitas Jum'at Berkah Selatan 

Telah menjadi Rutinitas,Polres Merangin yang di pimpin AKP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU  melaksanakan kegiatan amal ibadah pada warga di wilayah hukumnya. Seperti di ketahui kebiasaan rutin oleh jajaran polsek Tabir Selatan yang di pimpin AKP. Fatkur Rohman. SH.MH  bersama tim Jum'at Berkah bersama Komunitas Keluarga Jum'at berkah . 7/10/2023.




Tepat hari Jum'at tanggal 06 Oktober 2023 pukul 17.00 wib bertempat di kediaman Mbah Muniroh yang telah berUsia 94 tahun yang mana Hidup berdua dengan anaknya yang bernama  Jaitun juga berusia senja 64 tahun.

Cukup berat perjuangan kedua warga lanjut usia ini,dengan Status Janda tidak punya anak 

Hidup berdua sejak pindah dari Jawa sekitar 34 tahun yang lalu. Tinggal dirumah dengan dinding papan dan lantai masih beralaskan tanah, untuk penerangan menyambung listrik dari tetangga.

Pada awak media ini,Kapolsek menuturkan bahwa Pekerjaan  Jaitun sehari hari mencari berondolan sawit yang hasilnya tidak menentu, Selain mencari berondolan sawit, JAITUN  jugaemilikinketerampilan membuat sapu lidi dari pelepah pohon kelapa.  Yang mana hasil kerajinan sederhana berupa sapu lidi jika di jual satu ikatnya 12 ribu, kadang bisa terjual 2 (Dua) ikat sapu Itupun tak setiap hari beliau bisa jual karena harus mencari berondolan dan juga harus menjaga ibunya yang penglihatannya sudah kabur serta sudah sakit sakitan.

Komunitas Jum'at Berkah bersama AKP. Fatkur Rohman. SH.MH Kapolsek Tabir Selatan berupaya memberikan sedikit keringan ekonomi. Disamping itu melalui Kapolsek Tabir Selatan sebutkan pula " kita berharap ada pula handaitolan di sekitar atau pun di tempat lain yang memiliki kelebihan rizkinya untuk menyampaikan pada kaum yang belum beruntung,sepeti keluarga Mbah Muniroh dan anak nya ini.

Dengan memberikan sembako yang juga titipan langsung dari Ruri Roberto,melalui Komunitas Jum'at Berkah Langsung di diserahkan pada hak wajib yang menerimanya.

Patut di Apresiasi Sejak menjabat selaku Kapolres Merangin beberapa bulan lalu,Ruri telah mencoba keihklasan pada sesama, dengan Meringankan beban kehidupan warga yang kurang beruntung serta memberikan motifasi supaya semangat menjalani hidup dan mengambil data untuk di uruskan BPJS, dan cek bantuan pemerintah lainnya, serta mendengarkan keluhan warga untuk dicarikan solusi dari masalahnya.

Dengan Menjalin silaturrohim yang erat antara Polsek Tabir selatan dengan masyarakat Tabir selatan kedepannya kita harapkan bersatu bagai sapu lidi meraih kekuatan guna kekompakan di sisi Kamtibmas dan sisi sosial pada sesama warga. Tutup fatkur.


Hambali


×
Berita Terbaru Update