Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Realisasai Dana BOS di SDN No 189/VI Desa Pinang Merah Transparansi nya Tidak jelas

Senin, 16 Oktober 2023 | Oktober 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-16T14:48:08Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?




MERANGIN-Jurnalisme.online -  Penyerapan dana operasional sekolah (BOS) di SDN No 189/VI desa pinang merah secara terang-terangan kangkangi undang - undang Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbuksan informasi publik (KIP), pasal nya di papan informasi Rekapitulai realisasi penggunaan dana BOS yang terpasang itu terlihat kosong dan tidak ada catatan sedikit pun, dan itu pun tahun 2022 blakangan ini , terbukti bahwa di tahun 2022 hingga tahun 2023 ini realisasi penggunaan dana BOS di SDN No 189/VI ini bisa dinilai transparansi nya tidak jelas.

Siti mulyani. S.pd yang menjabat sebagai kepala sekolah di SDN No 189/VI ini saat di konfirmasi awak media  di ruangan nya terkait rekapitulasi realisasi penggunaan dana BOS tersebut mengapa tidak di isi atau tidak di tulis...? Dengan nada yang agak degdegkan menjawab "ya itu memang belum di isi dan belum ditulis oleh operator karna belum sempat mungkin" 

Disini terlihat ada nya dugaan manipulasi publik terkait dalam penggunaan dana BOS di SDN No 189/VI ini, hampir dua tahun realisasi penggunaan dana BOS tersebut tidak transparans,.

Diminta kepada pihak dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten merangin terutama yang menjabat sebangai manager BOS agar dapat turun untuk mengawasi dan mengontrol penyerapan dana BOS di SDN No 189/VI desa pinang merah kecamatan pamenang barat kabupaten merangin ini untuk mengantisipasi mavia- mavia dana BOS agar tidak menjamur.(tim)
×
Berita Terbaru Update