Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Ratusan Pengunjung padati Pulau Karam Destinasi Wisata Dadakan di Desa Kungkai

Minggu, 01 Oktober 2023 | Oktober 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-01T12:32:52Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Musim panas yang melanda Indonesia khususnya di kabupaten Merangin sejak beberapa bulan lalu dan pihak BMKG telah sebutkan El Nino menyebabkan tidak turun hujan pada waktu tertentu.

El Nino yang di khawatirkan kalangan di Indonesia menyebabkan beberapa situasi kekeringan menyebabkan Mudahnya terjadi Kebakaran lahan dan hutan serta menipis dan habisnya sumber air bersih serta keadaan Force Majeur.

Namun adapula keunikan terjadi saat musim panas yakni timbulnya wisata air dadakan berupa melebarnya tepian air sungai seperti terlihat di Sungai Merangin yang melintas di Desa Kungkai tepatnya Pulau karam.

Setiap sore hari banyak pengunjung baik mandi berenang maupun sekedar merasakan suasana air dengan makan bersama sahabat dan keluarga di tepian sungai " makan Berawang " .

Tepat hari Minggu Tanggal 1 Oktober 2023 menjelang Sore,warga berbondong bondong kesungai Merangin di desa kungkai, warga yang datang dari desa maupun luar desa kungkai.

Menurut salah seorang pengunjung Pulau Karam,sebut saja Nabila,kami bermain air dan makan Berawang bersama sama sahabat, moment ini cuma sekali setahun dirasakan. Tutup Nabila.

Ada point' penting patut diwaspadai yakni HENDAKLAH DARI BPBD MERANGIN untuk melakukan tindakan SIAGA SAR di area dikarenakan Ratusan orang yang hadir bisa saja tak terperharikan dan timbulnya musibah yang tak di inginkan. 


Hambali


×
Berita Terbaru Update