Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Pulau Karam " di Penuhi Pengunjung, Instansi Terkait dan Tim SIAGA SAR Tidak Terlihat

Senin, 09 Oktober 2023 | Oktober 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-09T06:47:47Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


El Nino menyajikan nuansa unik bagi sebagian orang,hal ini terlihat dari Surut nya sungai yang biasa nya mengalir dengan debit air besar dan setelah adanya musim kemarau yang membentuk objek wisata dadakan Seperti terlihat pada objek wisata dadakan di Pinggiran sungai Merangin tepatnya Pulau karam di desa kungkai.

Pemandangan unit dari wisata alam yang di minati warga baik dari desa Sungkai sendiri maupun pengunjung gratis dari wilayah lain di Bangko.


Ratusan orang mengunjungi wisata air ini hanya sekedar melepas penat walau air sungai Merangin masih tergolong tidak jernih dari hulu. Kegiatan warga hanya sekedar mengisi waktu kosong setelah aktivitas rutin.

Dengan melakukan aktivitas khas warga Merangin yakni makan Berawang,ujar Ana pada awak media ini, kita makan berawang istilah orang Bangko,dengan makan bareng bersama warga handai taulan sambil membasahi diri di air sungai.

Pada pantauan awak media ini saat berada di lokasi sungai Merangin yang berjarak 8 Km dari pasar bangko,terbersit keprihatinan pada pengunjung yang di dominasi anak anak.

Sangat Miris,tidak terlihat adanya Siaga SAR atau personil yang berjaga jaga dari Instansi terkait yang membawahi kegiatan alam contohnya BPBD sebagai antisipasi terjadinya atas insident yang tak di inginkan. 

Salah seorang Penggiat Alam bebas,sebut saja Memet sampaikan pada awak media ini,seharusnya bila ada wisata dadakan yang terbentuk dari aktivitas alam,hendaknya ada kepedulian dari Pemerintah baik mengenai keamanan lingkungan maupun diBentuknya Siaga SAR guna antisipasi dan meminimalisir terjadinya insident yang tak di inginkan.

Kita berharap Instansi terkait peduli dengan membetuk tim Siaga SAR sebelum terjadi insident yang tak di inginkan.


Hambali



×
Berita Terbaru Update