Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kodim 0117/Aceh Tamiang Panen Jagung Perdana Dalam Mendukung Program I'M Jagong Kodam IM

Kamis, 12 Oktober 2023 | Oktober 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-12T06:20:55Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Aceh Tamiang| Jurnalisme online- Komando Distrik Militer 0117/Aceh Tamiang bersama Forkopimda Aceh Tamiang sukses melakukan panen jagung perdana dalam program I'M Jagong Kodam IM, bertempat di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (12/10/2023).


Koamda Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., yang di wakili oleh Danramil 02/Karang Baru Kapten Inf Sri Indarjo mengatakan akhirnya hari yang di tunggu tunggu datang juga, dalam panen jagung perdana pada program I'M Jagong, di Kecamatan Tenggulun sukses dan memuaskan hasilnya.


Lebih lanjut Kapten Inf Sri Indarjo mengatakan Jagung merupakan salah satu tanaman pangan strategis, memiliki peran penting dalam ketahanan pangan dan keberhasilan ekonomi di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang" ujarnya.


Kapten Inf Sri Indarjo menambahkan, program I'M Jagong ini juga dalam rangka mendukung program Pemerintah yang berupaya mewujudkan Swasembada Pangan di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.


Dengan demikian jajaran TNI khususnya Kodim 0117/Aceh Tamiang sebagai salah satu Komponen Bangsa juga memiliki tugas dalam membantu Pemerintah, termasuk dalam upaya memperkuat Ketahanan Pangan Nasional," ungkapnya.


"Saya berharap agar kegiatan panen jagung perdana secara serentak ini, dapat menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat, guna mewujudkan perekonomian yang lebih kuat sehingga kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik lagi," Pungkasnya.


Sementara itu Kadis tanbunak Kabupaten Aceh Tamiang  Yunus, SP., Mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodam Iskandar Muda dalam rangka program I'M Jagong untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi petani masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang khususnya di Desa Sumber Makmur Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang.


Pada dasarnya kami mendukung program I'M Jagong ini yang diluncurkan Kodam Iskandar Muda karena tujuannya adalah tidak lain untuk menunjang kegiatan pertanian khususnya tanaman jagung, guna meningkatkan produktivitas penghasilan para petani," ujarnya.


Lanjutnya Program ini sangat baik dalam menunjang mengurangi tingkat tingginya inflasi di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang serta menunjang evaluasi pertanian dalam konteks dalam ketahanan pangan," tendasnya.


Tampak hadir di antaranya Dandim 0117/Atam diwakili Danramil 02/KRB Kapten Inf Sri Indarjo , Kapolres Atam diwakili Kabag Logistik Kompol Yusrinaldi, S.Sos., Wakil Ketua I DPRK Atam Fadlon, SH., Kadis Distanbunak Kab. Atam Yunus, SP., Kepala BPBD Kab. Atam diwakili Kabid Kedaratan dan Logistik Atam Drs. Bambang Suprianto, Dansub POM 1-6/IM. Kapten Cpm Ahmadi, . Pasi logdim 0117/Atam  Kapten Inf Rudi Andoko, Pasiterdim 0117/Atam Kapten Inf Matno ES, Danramil 07/KJM Kapten Inf Nunu Rukmana, Danramil 03/SRW Kapten Inf M. Rizal, Danramil 01/KSP Kapten Inf Abidin, Danramil 04/BDH Lettu Inf Faisal Hadi, Danramil 09/BM Lettda Inf Jahardi,  Kapolsek Simpang Kiri diwakili Kasium Aipda Saiful Bahri, Danpos Ramil Tenggulun Peltu M. Wahidin ,PJ. Datuk Penghulu Desa Sumber Makmur M. Syarizal, SE., dan Para personil Kodim 0117/Atam dan masyarakat Kelompok Tani Tenggulun.**(yd)

Sumber:Pendim0117atam

×
Berita Terbaru Update