Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Kegiatan Peningkatan Aparat Komando Kewilayahan

Rabu, 18 Oktober 2023 | Oktober 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-18T12:36:02Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 

Aceh Tamiang| Jurnalisme online - Komando Distrik Militer (Kodim) 0117/Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil tersebar di wilayah Kodim 0117/Atam Ta. 2023 dengan tema "Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar, kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil di Era Milenial dan Digitalisasi Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Tersebar" bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Sumatera Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (18/10/2023)


Acara tersebut dibuka oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rahmad Purnamasidi, S.I.P,. M.S.I., dalam sambutannya mengatakan Penghormatan kepada Ka. Tim Wasgiat Katpuan Apkowil tersebar,  para Perwira Staf dan Danramil, jajaran Kodim 0117/Atam, Kaban Kesbangpol Kab. Atam, Kadis Kominfo kab. Atam, para peserta kegiatan Katpuan Apkowil tersebar TA 2023.


Pada hari ini Kodim 0117/Atam melaksanakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil tersebar di kodim 0117/Atam TA 2023 dengan tujuan adalah Untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Apkowil dalam pelaksanaan Binter di wilayah Kodim 0117/Atam. 


Apkowil diharapkan dapat memiliki kemampuan didalam mengumpulkan, mengolah dan menyajikan data teritorial dalam bentuk digital, tercapainya pemahaman Apkowil dalam menyikapi potensi ancaman diwilayah dan kemampuan Apkowil tentang bagaimana menjaga kondusifitas di wilayah dan tercapainya kemampuan apkowil dalam melakukan prosedur hubungan komunikasi antar instansi guna menjamin pencapaian tujuan dan sasaran Binter.   


Sementara itu Ketua Tim Wasgiat  Sterad Letkol Inf Eka Namah Soerana Putra dalam sambutannya mengatakan Program Katpuan Apkowil ini kita laksanakan bertujuan untuk membekali kemampuan personel Satkowip TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pengolahan data teritorial secara digitalisasi dan modern sehingga dapat dikembangkan secara praktis kepada Apkowil guna mendukung pelaksanaan tugas Binter Satkowil di era milenial.


Program ini pada hakekatnya merupakan komitmen dari pimpinan TNI AD dalam penggunaan teknologi yang berkembang saat ini dengan harapan agar para peserta mengikuti dan memanfaatkan dengan baik seoptimal mungkin.


Mari kita laksanakan kegiatan ini  penuh dengan rasa tanggungjawab sehingga bekal yang diperoleh dapat diterapkan dan ditranformasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya dan semua ilmu yang diberikan dan berikan masukan yang positif agar memberikan manfaat yang sebesar-besarnya baik penyelenggara maupun peserta.


Tampak hadir Ka. Tim Wasgiat Kabag Binsatter Subditbinpuanter Sdirdiklat Pusterad Letkol Inf Eka Namah Soerana Putra beserta 1 Orang anggota, Dandim 0117/Atam  Letkol Czi Alfian Rahmad Purnamasidi, S.I.P,. M.S.I., Kaban Kesbangpol Kab. Atam Agusliyana Devita, S.STP,. M.Si., Kadis Infokom Kab. Atam Bastian, S.Kom.Pasi jajaran kodim 0117/Atam, Danramil jajaran kodim 0117/Atam, dan Para Babinsa jajaran Kodim 0117/Atam.**(yd)

Sumber:Pendim0117atam

×
Berita Terbaru Update