Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kodim 0117/Aceh Tamiang Bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang Nonton Bareng Wayang Kulit

Sabtu, 07 Oktober 2023 | Oktober 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-07T04:22:09Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 

Aceh Tamiang| jurnalisme online- Kodim 0117/Aceh Tamiang bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang secara virtual nonton bareng Wayang Kulit dalam rangka memeriahkan HUT KE-78 TNI yang dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, SE dengan tema "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju" bertempat di Aula Makodim 0117/Atam Jln. Lintas Sumatera Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabuaten Aceh Tamiang. Jum'at (06/10/2023) malam.


Kata sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, SE., menyampaikan Penghormatan kepada Kapolri, Kasad, Kasal, Kasau, Ketua umum Persit TNI, pejabat teras Mabes TNI, para Pangkotama, Pangkoarmada, Pangkosau juga pejabat utama TNI-POLRI beserta warga masyarakat penggemar Wayang Kulit diseluruh Indonesia.


Salah satu agenda kegiatan yang bisa memberikan hiburan kepada masyarakat luas dalam rangkaian HUT ke 78 TNI adalah pagelaran wayang kulit dan pertunjukan seni budaya ini dilaksanakan secara serentak di 78 lokasi baik dalam negeri maupun luar negeri satu diantaranya, pertunjukan yang di gelar di Amerika Serikat, Suriname dan Malaysia.


Mengapa harus wayang kulit di pertunjukkan karena membawa semangat memberikan hiburan kepada masyarakat, namun pagelaran seni budaya ini menjadi salah satu upaya untuk melestarikan kebudayaan Jawa di Indonesia karena ditengah arus modernisasi yang sarat dengan kecanggihan teknologi, tontonan wayang kulit tergeser oleh beragam konten yang diakses dari gadget.


Upacara HUT KE-78 TNI telah dilaksanakan rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar dan malam ini kita melaksanakan kegiatan hiburan Wayang Kulit dan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak semoga dapat menyatukan TNI-POLRI dan warga masyarakat Indonesia dengan menghibur masyarakat Indonesia.


Sekali lagi ucapan terimakasih banyak kepada semua pihak dan  komponen masyarakat Indonesia yang telah membantu dan mensupport semua rangkaian kegiatan HUT KE-78 TNI dari awal hingga selesai semoga kedepannya bisa dipertahankan dan ditingkatkan.


Sementara itu, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmat Purnamasidi, S I.P. M,S.l., menambahkan Pagelaran wayang kulit ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi bagi kita semua, terutama para generasi muda, tentang kekayaan budaya bangsa. Dalam wayang kulit terdapat banyak pesan moral dan nilai-nilai yang dapat diambil untuk menjadi pedoman hidup.


"Pagelaran ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga dapat memperkenalkan kekayaan budaya yang ada di Indonesia kepada generasi muda dan masyarakat luas," ujarnya.


Kita berharap pagelaran wayang kulit ini dapat menginspirasi masyarakat untuk menjaga kedaulatan negara dan terus berjuang dalam membangun Indonesia," pungkas Letkol CZI Alfian Rachmat Purnamasidi, S I.P. M,S.l.,


Tampak hadir di antaranya Pj. Bupati Kab. Atam DRS. H. Meurah Mulia, SH, MH., Dandim 0117/Atam Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P., M. S.I., Kapolres Kab. Atam AKBP M. Yanis, SIK, MH., Kajari Kab. Atam Joko Wibisono, SH, MH., Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam., Dansub Denpom IM/1-6 Atam Kapten CPM Ahmadi, Para Camat sekebupaten Aceh Tamiang dan Para Personil Koramil jajaran Kodim 0117/Atam.**( Yd)

Sumber:Pendim0117atam

×
Berita Terbaru Update