Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kadisnaker Provinsi Sumatera Utara Turun Kan Tim Binwasnaker Ke PT Bahruni Kebun Kwala Pesilam Langkat

Jumat, 20 Oktober 2023 | Oktober 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-20T16:35:17Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

JURNALISME.Online(Langkat)-Terkait dengan pemberitaan beberapa hari yang lalu "DPW PPMI Sumut minta Kadisnaker Sumut turunkan Binwasnaker ke PT Bahruni Kabupaten Langkat" hal ini dimintakan karena telah terjadinya kecelakaan kerja yang menimpa salah seorang karyawan buruh harian lepas di perkebunan PT bahruni Kuala Pesilam Kabupaten Langkat, yang tidak adanya respon tindak lanjut dari perusahaan tersebut.

Kadisnaker Provinsi Sumatera Utara BPK Abdul Haris Lubis, dengan kewenangan dan tupoksi nya merespon laporan dan pemberitaan tersebut.

Rabu siang pada tanggal 18 Oktober 2023,tim Wasnaker provinsi Sumatera Utara (UPT 1) Turun langsung ke PT Bahruni dan setelah itu menjenguk ibu Rumiati ke rumah nya di dusun AFD II Desa Kwala Pesilam Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat.


Tim Wasnaker UPT 1 Provinsi Sumatera Utara yang turun yaitu, ibu Pertiwi, bapak Anton dan bapak Sitorus, mereka langsung melihat kondisi ibu Rumiati dirumahnya, melihat langsung mata sebelah kiri ibu Rumiati yang tidak bisa melihat normal lagi.

Berdasarkan hasil kunjungan dan investigasi Tim Wasnaker UPT 1 ke rumah ibu Rumiati,Memerintahkan kepada pihak perusahaan perkebunan PT Bahruni yang diwakili oleh Humas nya Zul, Agar pihak perusahaan bertanggung jawab dan mengobati mata ibu Rumiati hingga tuntas.

"kalo hasil pemeriksaan itu kan sifatnya rahasia, tapi secara garis besar kami minta perusahaan untuk membawa dan mendampingi ibu rumiati untuk perubahan mata beliau sampai dinyatakan sembuh, lalu memintakan pendapat dokter penasehat untuk menetapkan persentase cacatnya. Baru setelah itu pengawas dapat membuat penetapan santunan cacatnya. Satu lagi kami minta perusahaan untuk segera membayar semua uang pengobatan yg sudah dikeluarkan secara pribadi oleh korban.jelas bapak Anton melalui pesan WhatsApp.


DPW PPMI Sumut yang Berkolaborasi Dengan Posko Orange Partai Buruh Kabupaten Langkat, melalui Ketua Bidang Advokasi Hukum Dan Pembelaan pekerja Faisal Siregar "kami Mengapresiasi kinerja Tim Wasnaker UPT 1 yang telah turun langsung ke rumah ibu Rumiati,Dan kami juga meminta hak-hak normatif lainnya untuk ibu Rumiati untuk di penuhi,sebab ibu Rumiati adalah tulang punggung keluarga", ungkap Faisal.


"Terima Kasih kepada Bapak Abdul Haris Lubis Kadisnaker Provinsi Sumatera Utara yang telah merespon dengan cepat persoalan buruh di kabupaten Langkat, dan kami berharap kedepannya kepengawasan ketenagakerjaan di kabupaten Langkat terus dimonitor dan agar dapat menindaklanjuti setiap laporan-laporan buruh di kabupaten Langkat", pungkas Faisal Siregar mengakhiri.(m.hutagalung)

×
Berita Terbaru Update