Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

H.Madani S.pd Lepas Peserta Pawai Hari Santri Dilapangan Pondok Gede

Sabtu, 21 Oktober 2023 | Oktober 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-21T10:13:29Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


 

Jurnalisme.online - Kota Bekasi. 

Luar biasa Masyarakat pondok gede antusiasme  sangat tinggi dalam rangka menyambut hari santri nasional yang digelar sejak pagi di awali pembacaan qisah maulid nabi muhammad SAW sebelum dimulai pembacaan doa dan dilanjutkan lagu kebangsaan Indonesia Raya



Pawai para santriwan dan santriwati yang dilepas oleh ketua forum rw kelurahan jatiwaringin H.Madani S.pd dimulai dari sekolah tinggi teknik jakarta jatiwaringin menuju lapangan bola pondok gede. 


Pengaman para peserta pawai santri sangat luar biasa dari pihak polsek pondok gede, Mitra Polri pamwil polres metro Kota Bekasi, koramil pondok gede, pol PP, Dishub dan Banser dengan menyiapkan kendaraan ambulance yang telah disediakan oleh panitia hari santri MWCNU pondok gede kota bekasi. 


Peserta pawai hari santri diantaranya para santri yang berada di kecamatan pondok gede dan madrasah-madrasah dari tingkat tsanawiyah dan Aliyah dan pelajar dari SMP dan SMA, karang taruna, ibu ibu Majelis taklim, kader-kader posyandu, Wahdi center Jatimakmur. 



Panitia acara hari santri nasional ketua Roisurya atau dewan suro  MWCNU Pondok Gede menjelaskan secara singkat" Tentang hari santri untuk memperingati peristiwa penting dalam perjuangan para santri dan masyarakat sipil dalam melawan penjajahan dari pihak sekutu. Pada tanggal 22 Oktober 1945.


Saat itu ada sebuah kelompok pejuang santri bersama rakyat lainnya, melakukan perlawanan heroik di kota Surabaya kepada pasukan sekutu yang mencoba menguasai kembali wilayah Indonesia.


Dan didasari oleh peran ulama dan santri dalam perjuangan kemerdekaan serta pembangunan bangsa dengan mengacu pada Resolusi Jihad 22 Oktober 1945 yang dilakukan oleh Hadratus Syekh KH Hasyim Asy'ari, ulama dan pahlawan nasional, dengan menggerakkan massa untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari para penjajah. 



Dulu kalian sebagai santri untuk merebut kemerdekaan, tapi sekarang santri harus mengisi kemerdekaan bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini," Tutup Ustadz Ridwan S.ag.


Dilanjutkan penyematan surban untuk Ustadz Jamaluddin SH.M.Hum Sebagai duta Santri oleh kepala kemendag Kota bekasi KH.Sobirin.


Pada momen tersebut santri dari Pesantren mahasina jatiwaringin menyanyikan lagu mars santri nasional yang diikuti serentak oleh peserta yang hadir penuh semangat. 



Tampak hadir pada acara hari santri nasional ketua   PCNU kota bekasi KH.Madinah, Camat Pondok Gede Zainal Abidin syah, Kapolsek Pondok Gede Kompol Dwi Haribowo, Danramil 0507 Mayor Inf Ahmad, Para lurah sekecamatan Pondok Gede tokoh masyarakat diantaranya, Ketua Forum RW Kecamatan Pondok Gede Ir.Makmur Hartono, ketua MWCNU Pondok Gede Ustadz Khoirul Huda, Muhtasar NU Pondok Gede KH Jawaz, KH.Drs.Mansyur tokoh pemuda Syahril SE. 




Yusuf Bahtiar.

×
Berita Terbaru Update