Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Dandim 0117/Aceh Tamiang Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Senin, 02 Oktober 2023 | Oktober 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-02T05:15:41Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 

Aceh Tamiang| Jurnalisme online- Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di depan kantor Bupati Aceh Tamiang Jln. Ir. H. Juanda Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (02/10/2023).


Adapun tujuan dari pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah sebagai penghormatan terhadap seluruh pahlawan yang telah gugur dalam melaksanakan tugas untuk melindungi Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia.


Dengan mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju” Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dipimpin langsung oleh PJ Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman. SH. M.H., yang berlangsung dengan khidmat, aman dan lancar.


Saat di konfirmasi oleh penerangan kodim usai upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., mengatakan bahwa Pancasila adalah ideologi pemersatu bangsa.


Sementara makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sebagai dasar penguatan karakter. Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju sesuai dengan tema dalam pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila.


"Ada pepatah mengatakan bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa jasa para pahlawan. Dengan menghargai jasa jasa para pahlawan bangsa, maka kita ikut berperan dalam membesarkan Bangsa Indonesia,” ujarnya.


Mudah-mudahan dihari Pancasila ini saling menumbuhkan kecintaan kepada Indonesia kepada sesama masyarakat serta menumbuhkan kesatuan agar tidak mudah terpecah belah dengan isu tidak benar atau hoax,” Pungkas perwira menengah lulusan Akmil tahun 2003 tersebut.**( Yd)

Sumber: Pendim0117atam

×
Berita Terbaru Update