Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

BNNK Aceh Tamiang Bekerja Sama Dengan SMA Negeri 2 Percontohan Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kalangan Siswa

Senin, 23 Oktober 2023 | Oktober 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-22T23:51:45Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Aceh Tamiang|  jurnalisme online- Badan Narkotika Nasional Kabupaten Aceh Tamiang bekerja sama dengan SMA Negeri 2 Percontohan menggelar acara Sosialisasi Penyuluhan P4GN dan Psikologi di Lingkungan Pelajar. Bertempat di ruang aula sekolah dan diikuti sebanyak 30 siswa/i, Kamis (12/10/2023).


Kepada Awak media kepala sekolah Ayjumirta,S.Pd (Bunda Ai sapaan akrabnya) mengatakan bahwa, War On Drugs (perang terhadap narkoba) yang digaungkan di sekolah-sekolah khususnya di SMA Negeri 2 Percontohan diantaranya melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan dan dampak buruk narkoba terhadap generasi muda penerus bangsa, khususnya pada kalangan pelajar tingkat SMA.


“Kita juga berharap kegiatan ini untuk lebih memiliki daya tangkal terhadap dampak buruk narkoba kepada pelajar, sekaligus memperkenalkan mereka Badan Narkotika Nasional terkait tugas dan fungsinya.” tutup Bunda Ai.


Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNN Aceh Tamiang, Pramita Yolandari,S.K.M, sebagai pemateri pertama, memberikan Informasi dan Edukasi P4GN kepada Siswa/i SMA Negeri 2 Percontohan Karang Baru dengan mengangkat tema “Generasi Bersinar, Bersih dari Narkoba”.


Dalam penyuluhan tersebut disampaikan informasi terkait Bahaya Narkoba, tugas dan fungsi BNN, NPS/ Narkoba jenis baru, Tren pengedaran Narkoba, dampak narkoba, kasus kriminal yang disebabkan narkoba serta pidana jika terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.


Dalam upaya meningkatkan ketahanan remaja terhadap pengaruh buruk serta pemicu penyalahgunaan Narkoba maka di sampaikan pula materi tentang Psikologi remaja oleh Analis Pemberdayaan Masyarakat, Yulfa Islaini,S.Psi,M.Psi,Psikolog.**(yd)

×
Berita Terbaru Update