Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Antisipasi Guantibmas, Unit URC Sat Samapta Polres Aceh Tamiang Laksanakan Patroli Perintis Presisi

Minggu, 08 Oktober 2023 | Oktober 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-08T06:13:33Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 

Aceh Tamiang | Jurnalisme online – Salah satu bentuk upaya mencegah Gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Guantibmas) di wilayah hu kum Polres Aceh Tamiang.


Personel Sat Samapta Polres Aceh Tamia ng Jajaran Polda Aceh melaksanakan Ke giatan Patroli Perintis Presisi secara dialogis. Sabtu (07/10/2023) sekira pukul 10.30 WIB.



Kegiatan tersebut berdasarkan UU No.02 Tahun 2002 tentang Polri dan Renja Pol res Aceh Tamiang Tahun 2023



Ada pun Personel yang melaksanakan ke giatan Patroli Guantibmas sebanyak 4 ( empat ) dengan menggunakan Ranmor Di nas R4 Sat Samapta Isuzu D-max


Patroli tersebut dengan sasaran yaitu Tempat-tempat rawan kriminalitas dan guantibmas, Titik-titik keramaian,pu sat pasar perbelanjaan,hiburan rayat, Titik-titik rawan laka dan macat La lin, Tempat-tempat rawan bencana.


Dengan rute patroli tersebut mulai da ri Polres Aceh Tamiang – Lapas Kelas II/B Kuala Simpang – SPBU Bukit Tempu rung – Pusat Keramaian – Terminal Kota Kuala Simpang – Bank BSI – Bank Aceh – Polres Aceh Tamiang.


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H melalui melalui Ka sat Samapta Polres Aceh Tamiang IPTU Heydi SH.M.Si mengatakan, patroli ter sebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Kea manan dan Ketertiban masyarakat (Guan tibmas).



Kegiatan patroli dialogis ini di laksa nakan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Pol res Aceh Tamiang,untuk mengurangi tin dakan kejahatan serta agar para warga lebih waspada ketika di luar rumah se hingga terhindar dari kejahatan,” tu tur Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang IPTU Heydi SH.M.Si


“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di pusat keramaian,” ujar Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang IPTU Heydi SH.M.Si


Lanjutnya, personel mengajak warga di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.


“Masyarakat kita harapkan berperan ak tif dan ikut mendukung Kepolisian da lam menjaga Guantibmas, seperti menja ga keamanan di lingkungan masing-masi ng. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencuri gakan,” kata Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang IPTU Heydi SH.M.Si**(yd)

×
Berita Terbaru Update