Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Walikota Kota Bekasi Resmikan Taman Jatiwaringin Ceria Dengan Meriah

Selasa, 05 September 2023 | September 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-05T13:13:56Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


 

Jurnalisme.online - Kota Bekasi. 


Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono akhirnya meresmikan Taman Jatiwaringin Ceria yang berlokasi di RT 07 RW 12 Perumahan Uringin Permai, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (5/9/2023). 



Acara yang di sejak pukul 7 pagi dimana terlihat warga RW 12 telah berkumpul di titik lokasi untuk menyambut kedatangan orang nomor satu kota bekasibekasi tepat pukul 10 pagi Tri Adhianto datang dan sambut oleh dua mojang pondok gede  Jatiwaringin sebut saja Maharani Nathasya Zuhriyah dan Dewinta Aprilia membawakan tarian kebanggaan kota bekasi "Ronggeng Beken"



Acara peresmian taman Jatiwaringin ceria yang dibuka langsung oleh Ustadz Supri S.ag dihadiri oleh Camat Pondok Gede, Zainal Abidin Syah dan jajarannya serta Lurah Jatiwaringin Haririh S.ip dan Lurah Jati cempaka Amir SE LPM, BKM, para Ketua RW, Ketua RT, Karang Taruna, PKK Jatiwaringin, kader Posyandu seluruh Jatiwaringin, ketua PPS Kelurahan Jatiwaringin Masharil Harum S.kom dan para tokoh masyarakat, Rapi Lokal Pondok gede Pondok Melati, Pengamanan lingkungan oleh Pamwil polres metro kota bekasi, Ajeng Valupi Wulansari Caleg Partai Golkar Dapil 5 kota bekasi. 



Setelah Sampai pada lokasi yang telah di sediakan Tri Adhianto diterima oleh Ketua RW 12 Hartini Farida Asri Ningsih SE Dan menjelaskan Bahwa taman Jatiwaringin Ceria ini dibangun sejak bulan Juni sampai Juli memiliki peran yang penting dalam meningkatkan kualitas lingkungan dan memberikan tempat rekreasi yang nyaman bagi anak-anak dan masyarakat. 



"Kami berterimakasih kepada Bapak Wali Kota yang telah berkenan hadir meresmikan taman ini, kami tentunya juga berterimakasih pada pemerintah Bekasi yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan taman khususnya di RW 12 ini. ucapan terimakasih juga kepada Bapak Camat, Bapak Lurah, LPM, BKM, RW, RT, PKK, posyandu, karang taruna dan semuanya sehingga acara ini terselenggara dengan baik, dan pada akhirnya kami warga RT 007 RW 12 memohon kepada bapak walikota agar dapat membantu memperbaiki sarana lingkungan jalan agar dicor hotmix karena lingkungan ini tidak pernah mendapatkan sentuhan pembangunan" Jelas Ketua RW 12 Jatiwaringin. 



Setelah ucapan terakhir Ketua RW 12 Hartini Farida Asri Ningsih langsung menelepon unsur terkait agar segerakan direalisasikan permohonan warga yang berada di lokasi taman Jatiwaringin ceria. 





Sementara itu dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto menyampaikan rasa syukurnya atas terwujudnya Taman Jatiwaringin ceria ini. 



Tri menjelaskan bahwa pembangunan taman merupakan wujud dari komitmen pemerintah kota untuk menjaga kualitas lingkungan serta memberikan fasilitas publik yang bermanfaat bagi warga.



"Dengan luas area yang cukup, taman ini diharapkan menjadi tempat berkumpulnya warga untuk bersantai, bermain, dan menjalin interaksi sosial yang positif" ujar Tri. 



Wali Kota juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kerapihan taman ini. 



Beliau mengajak semua pihak untuk bersama-sama merawat dan memelihara fasilitas publik ini sehingga dapat terus memberikan manfaat jangka panjang bagi generasi mendatang.



"Taman Jatiwaringin Ceria RW 12  ini menambah daftar fasilitas publik yang ada di Kota Bekasi yang terus berkembang. 



Diharapkan taman ini akan menjadi tempat yang disukai oleh warga, khususnya mereka yang tinggal di sekitar komplek Uringin Permai Kelurahan Jatikramat," tambahnya



"Dengan peresmian Taman Jatiwaringin Ceria RW 12 ini, kami Pemerintah Kota Bekasi memberikan contoh nyata bahwa pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik yang berkualitas merupakan prioritas utama bagi pemerintahan.



Rasa semangat untuk terus mendorong perkembangan kota yang lebih baik sangat terasa dalam setiap langkah yang diambil" Jelas Wali Kota. 



Selanjutnya Walikota Bekasi mendampingi Koordinator BKM Ariswandi Sarmin memotong Pita disaksikan oleh Camat lurah dan semua yang hadir, Setelah pemotongan pita Tri Adhianto memberikan Empat buah raket bulu tangkis dan satu buah bola futsal sebagai sarana pendukung olahraga di RW 12 dan menandatangani prasasti Taman Jatiwaringin Ceria. 



Setelah peresmian Sarana umum taman Jatiwaringin ceria Lurah Jatiwaringin , H. Hariri saat diwawancarai oleh media menyikapi kekompakan warga Jatiwaringin khususnya di RW 12,  berharap ini menjadi percontohan yang nantinya akan berkembang ada taman-taman lainnya yang bersih dan indah.



 “Dengan diresmikannya taman ini, semoga tempat ini menjadi ruang interaksi, ruang silaturahmi bagi warga Jatiwaringin, khususnya RW 12, adapun harapan saya selaku lurah, tolong segala fasilitasnya dijaga dengan baik, jangan sampai terbengkalai dan malah terkesan kotor, maka RT RW juga harus aktif menggerakan warganya bersama menjaga lingkungan, agar kenyamanan dapat dirasakan seluruh warga di sini," Tutup  Haririh. 




S.Roos / Wowo.

×
Berita Terbaru Update