Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Ukur kemampuan Fisik personil Polres Aceh Selatan selenggarakan Kesamaptaan Jasmani

Selasa, 26 September 2023 | September 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-26T04:11:08Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Aceh Selatan| Jurnalisme online– Untuk mengetahui kemampuan fisik personil, Bag SDM Polres Aceh Selatan menyelenggarakan tes kesamaptaan jasmani berkala bagi seluruh personil Polres Aceh Selatan yang diselenggarakan di Lapangan Naga Tapaktuan Aceh Selatan, Selasa (26/9/2023).


Adapun tes kesamaptaan jasmani ini meliputi lari 12 menit, push up, shit up, phull up dan lari shuttle run, yang diikuti oleh seluruh personil Polres Aceh Selatan dan polsek jajaran.


Sebelum melaksanakan lima jenis tes tersebut, personel yang akan mengikuti tes Kesamaptaan  wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim dari Dokes polres untuk memastikan kondisi kesehatan para personel, dan dilanjutkan dengan pemanasan.


Kapolres Lingga AKBP Nova Suryandaru. S.I.K., melalui Kabag SDM  Kompol Eko Yustrianto menjelaskan, " Tes kesamaptaan ini kita lakukan secara periodik dan seluruh personil wajib mengikuti kegiatan  untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil Polres Aceh Selatan agar nantinya selalu siap dalam pelaksanaan tugas kedepan."


"Selain sebagai salah satu kelengkapan 13 komponen bagi Personil Polri, Tes Kesamaptaan Jasmani ini juga untuk menjaga kebugaran dan ketahanan Fisik bagi Personil".Pungkas Kompol Eko.**(yd)

×
Berita Terbaru Update