Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Satelit SNPP Temukan Hots Spots,Polsek Tabir Ulu dan Koramil Tabir Laksanakan SOP Meminimalisir terjadinya Karhutla

Minggu, 24 September 2023 | September 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-24T12:11:52Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Berdasarkan satelit SNPP ditemukan Pemunculan Hot Spot Ground Check Hotspot pantauan BMKG pada tanggal 23 September 2023 di Wilayah hukum Polsek Tabir Ulu ada hari Minggu tanggal 24 September 2023. Di Desa Pulau Aro Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin.

Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU melalui Kapolsek Tabir Ulu Iptu. Deni Saepudin. SH.MH sampaikan Pemunculan Hot Spot pada Koordinat terdapat diDesa Tanjung Putus S.-1.93968 E.102.21594 dengan tingkat Kepercayaan/ Confiden : Sedang 30 - 79 %.


Kapolsek sebutkan bahwa pemantauan langsung oleh personil Polsek Tabir Ulu bersama Anggota Koramil dan Masyarakat sekitar ujar Deni. Hasil ground chek setelah di telusuri di lokasi keberadaan Hotspots di areal perkebunan Desa Pulau Aro dengan Kondisi api mulai padam dengan luas temuan Hotsspots kurang lebih 1 hektare

Guna meminimalisir dan menghindari terjadi indikasi dan insident api lanjutan berupa Karhutla baru, Upaya yang dilaksanakan yakni Melaksanakan pengecekan ke titik koordinat sesampai di lokasi api sudah mulai padam, Melakukan pemadaman sisa api dan bara dilokasi temuan.

Kapolsek juga sampaikan,kita bersama gabungan mencari informasi pemilik lokasi dari warga sekitar lokasi, disamping itu Memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan yang akan dibuka dan dilanjutkan Memasang Police Line.

Kedepannya kita harapkan masyarakat menyadari bahwa kegiatan pembakaran lahan dapat berakibat buruk pada ekosistim dan kita menghindari polisi udara dari asap sisa pembakaran lahan yang mengganggu pandangan dan kesehatan warga. Tutup Kapolsek

 


Hambali

×
Berita Terbaru Update