Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Remaja umur 14 Tahun ditemukan Tewas Gantung Diri di pohon Langsat

Jumat, 29 September 2023 | September 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-29T16:29:56Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Aceh Tamiang - Jurnalisme.Online | Seorang Remaja Ferdiansyah putra Bin Miswanto (14) di temukan meninggal dunia dalam keadaan leher tergantung di sebatang pohon langsat. Jum'at (29/09/2023) sekira Pukul 14.00 WIB


Berdasarkan informasi di TKP bahwa korban Ferdiansyah putra Bin Miswanto (14) meninggal karena bunuh diri yaitu Gantung diri dengan menggunakan seutas tali Sembuyung (kulit pohon waru) di sebuah pohon Langsat yang terdapat di kebun milik Iin yang terletak di Dusun Pipa Desa Alur Selalas.Kecamatan Karang Baru kabupaten Aceh Tamiang.


Dari keterangan orang tua Korban Miswanto bahwa ia beserta istrinya Susiana yang pertama mengetahui kejadian tersebut tetapi mereka tidak mengetahui apa penyebab anaknya Firmansyah tersebut melakukan hal bodoh yaitu bunuh diri,karena setau mereka korban tidak mempunyai masalah apa apa dan juga mereka selaku orang tua tidak ada melihat kejanggalan terhadap diri anaknya tersebut.


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muham mad Yanis. SIK.MH melalui Kapolsek Karang Baru Iptu Surya Dharma Sopyan. SH saat di temui membenarkan ada nya kejadian Bunuh diri yang dilakukan oleh korban ferdiansyah Putra tersebut tetapi penyebab bunuh diri tersebut masih kami dalami.


" Kami telah mengintrogasi beberapa saksi dan juga orang tua korban dan dari hasil intrograsi di ketahui bahwa Pada hari Jumat tanggal 29 Septem ber 2023 sekira pukul 11.00 wib, almarhum pergi sendiri ke kebun milik iin menanggini dengan tujuan mengan tikan orang tua Saksi Miswanto nya yang sudah dari shubuh menjaga kebun." Kata Kapolsek Karang Baru Iptu Surya Dharma Sopyan. SH


" Karena korban sudah sampai di kebun dan juga karena masih ada pekerjaan lain Miswanto lalu pulang kerumah, Sesampainya dirumah Miswanto memasak gula aren." Ucap Kapolsek Karang Baru Iptu Surya Dharma Sopyan. SH


Sekira pukul 13.00 WIB Miswanto beserta istrinya Susiana (39) pergi kembali ke kebun, Sesampainya dikebun Miswanto beserta istrinya masih berbincang dengan almarhum anaknya Firmansyah yang kebetulan saat itu sedang menjaga kebun.


" Namun sekira pukul 14.00 wib ketika saksi dan Istrinya hendak pulang, mereka melihat almarhum sudah tergantung di pohon langsat dengan posisi leher terikat tali sembuyung (kulit pohon waru) dengan jarak/ketinggian almarhum dari tanah kurang lebih 3 meter." Ucap Kapolsek Karang Baru Iptu Surya Dharma Sopyan. SH


Setelah melihat almarhum tergantung saksi menjerit dan meminta bantuan kepada sdr.iin yang kebetulan saat itu berada di sekitar kebun, dan iin kemudian meminta pertolongan ke pada Masyarakat lainya untuk menurunkan almarhum.


Orang tua Korban Miswanto lalu menurunkan jenazah korban dan ke mudian bersama sama masyarakat membawa korban ke rumahnya yang berjarak sekira 500 M  dari TKP.


Berdasarkan hasil olah TKP dan Peme riksaan terhadap tubuh kasar korban oleh Team Inafis Polres aceh Tamiang tidak ditemukan adanya unsur kekera san pada tubuh korban dan pada tubuh korban terdapat unsur/ciri-ciri bunuh diri dgn cara gantung diri salah satu nya yaitu adanya air seni dan kotoran pada dubur dan kemaluan korban yang keluar dan menempel pada celana dalam korban.


Oleh karena hal tersebut Kapolsek Surat Dharma menambahkan bahwa Pihak keluarga Menerima dengan Ikhlas atas kematian anaknya (almarhum) yang kuat dugaan merupakan perbuatan Bunuh diri dengan cara gantung diri.


Selain dari pada itu terhadap jenazah anaknya Pihak Keluarga juga tidak mau dilakukan Upaya Visum dan Otopsi Sebut Surya Dharma.**(yd)

×
Berita Terbaru Update