Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Partai Buruh Sumut Gelar Konsolidasi Akbar Dan Pemenangan Pemilu 2024

Senin, 18 September 2023 | September 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-18T08:45:50Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

JURNALISME.Online(Medan)-Partai Buruh Sumatera Utara siap mengikuti Pesta Demokrasi sekaligus memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang ini,Hal ini di sampaikan dalam kegiatan Konsolidasi Akbar dan Deklarasi Pemenangan Partai Buruh Sumatera Utara Sabtu (16/09/2023) sore.


“Kami mengundang 29 perwakilan Partai Buruh kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dan para Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sumatera Utara,dan Caleg DPRD Kabupaten/Kota se Sumut ,dengan tujuan, bahwa kami menyatakan siap ikut dan memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang ini,” ujar Ketua Eksekutif Komite (Exco) Partai Buruh Sumatera Utara, Willy Agus Utomo di dampingi Ketua Tim Khusus (Katimsus) Pemenangan Partai Buruh, Said Salahudin dan Sekretaris Partai Buruh Sumatera Utara, Ijon Tuah Hamonangan Purba kepada sejumlah di Hadapan wartawan dalam konfrensi pers nya saat menggelar Konsolidasi Akbar dan Deklarasi Pemenangan Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara, di Jalan Sakti Lubis Medan, Sabtu (16/09/2023) sore.


Dalam Deklarasi tersebut, target Partai Buruh, sesuai yang di janjikan untuk DPRD Sumatera Utara, yakni 8 Kursi dari 100 Calon Legislatif (Caleg) yang masuk Daftar Calon Sementara (DCS) dan lolos memenuhi syarat (MS). “Di DPRD Sumatera Utara kami targetkan 8 Kursi, sedangkan Kabupaten/Kota minimal 2 Kursi di masing-masing Daerah. Ada beberapa Kabupaten/Kota potensial yang harus punya Fraksi di antaranya Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Langkat dan Kabupaten/kota lainnya,” sebut Willy Agus Utomo.


Willy Agus Utomo yakin, bahwa Petani, Nelayan, Buruh, Rakyat kecil sudah pasti konsisten memilih Partai Buruh, apa bila mereka sadar di Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang ini. “Jangan-jangan Suara kami dapat mengalahkan Partai besar. Nanti waktunya Kampanye kami akan turun menyadarkan masyarakat, bahwa telah hadir Partai Rakyat kecil sejati, yakni Partai Buruh,” tegasnya.


Dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang ini, sambung Willy Agus Utomo, Partai Buruh yang ikut PemilihanLegislatif (Pileg) ada 29 Kabupaten/Kota, 4 (Empat) yang kosong, yakni Padanglawas Utara (Paluta), Samosir, Pakpak Bharat dan Nias. “Mudah-mudahan jika tidak ada yang mengundurkan diri, maka nama-nama Calon Legislatif (Caleg) di (DCS) ini akan tetap masuk ke Daftar Calon tetap (DCT) untuk maju ke (Pileg) Tahun 2024 mendatang ini,” tandasnya.


Sementara itu, Ketua Tim Khusus (Katimsus) Pemenangan Partai Buruh, Said Salahudin menambahkan, kegiatan Konsolidasi Akbar adalah program Pusat di seluruh wilayah Indonesia. Di gelarnya Konsolidasi ini juga di laksanakan serentak dengan di Jakarta, karena waktu yang sudah sangat singkat.


Setelah Konsolidasi, maka pihaknya akan memberikan pembekalan atau Bimbingan Teknologi (Bimtek) ke para Tim Pemenangan untuk bisa memberikan penjelasan terkait Strategi Pemenangan Partai Buruh. “Ini bisa berbeda pembekalannya di masing-masing Provinsi, tentunya sesuai kondisi Demografinya,” katanya, Sabtu (16/09/2023) sore.


Di jelaskannya, ada 3 (Tiga) kategori tentang target perolehan Kursi dan ini di utamakan di Dapil prioritas. Kemudian target berikutnya adalah potensial, yaitu jika salah satu Calon Legislatif (Caleg) tidak dapat Kursi, namun Kontribusi Suara terhadap sumbangan ‘Parliamentary Threshold’, maka itu akan Signifikan dan menjadi target Suaranya.


Lalu yang terakhir, papar Said, yakni penunjang. “Nah, ini tidak di targetkan Kursi tetapi berdasarkan persentase Suara sah. Ini akan di himpun total untuk Suara DPR RI, dan salah satu sebagai lumbung Suara, yakni Sumatera Utara,” imbuhnya.



Sementara itu, Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Langkat Said Abdullah Almahdaly yang juga salah seorang Bakal (Caleg) DPRD Kabupaten Langkat,Yang Di Dampingi Ketua Bidang Advokasi Dan Hukum Partai Buruh Langkat bernama Faisal Siregar Yang juga maju menjadi Caleg DPRD Langkat Dapil IV menyebutkan bahwa Partai Buruh fokus dan komitmen memperjuangkan nasib Buruh,Tani ,dan Nelayan di Sumatera Utara Dan Kabupaten Langkat “Khusus di wilayah Langkat hilir dan Teluk Aru.


banyak masyarakat petani dan pensiunan perkebunan yang hidup di bawah garis kemiskinan yang di akibatkan oleh beberapa faktor, antara lain lahan pertanian mereka yang di rampas oleh korporasi,dan pensiunan perkebunan negara yang hanya menerima 200 ribu sampai 300 ribu setiap bulan nya, sangat miris mereka sudah mengabdi kepada perusahaan tempt mereka bekerja puluhan tahun, bagaimana mereka bisa bertahan hidup.dimana posisi negara saat ini.begitu juga dengan upah buruh yang dibawah UMK Langkat,dan PHK karyawan yang tidak diberikan hak nya.ungkap Faisal.


Kemudian untuk keluhan nelayan Langkat hilir dan teluk Aru tentang penggunaan alat tangkap ikan dan penggunaan alat tangkap yang digunakan para Cukong tokeh kapal-kapal besar yang bisa merusak Lingkungan perairan laut, hari ini Partai Buruh konsisten membantu menyelesaikan permasalahan tersebut,” lanjut Faisal Siregar Calon Legislatif (caleg) asal Dapil IV Langkat.


(Galung)


Photo Teks : Ketua Eksekutif Komite (Exco) Partai Buruh Sumatera Utara, Willy Agus Utomo di dampingi Ketua Tim Khusus (Katimsus) Pemenangan Partai Buruh, Said Salahudin dan Sekretaris Partai Buruh Sumatera Utara, Ijon Tuah Hamonangan Purba foto bersama para Kader dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Buruh se-Sumatera Utara di Jalan Sakti Lubis Medan, Sabtu (16/09/2023) sore.***

×
Berita Terbaru Update