Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Irup Upacara Di SMA Negeri 1 Kejuruan Muda

Senin, 18 September 2023 | September 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-18T05:48:26Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Aceh Tamiang | Jurnalisme online- Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., menjadi Irup Upacara Bendera mingguan di SMA Negeri 1 Kejuruan Muda yang diikuti Anggota Koramil 08/Rantau ,Kepala Sekolah, Guru dan siswa SMA Negeri 1 Kejuruan Muda. Senin (18/09/2023).


Kegiatan Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Kejuruan Muda merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap Senin, sebagai wujud penghormatan kepada lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga merupakan wahana latihan kedisiplinan bagi siswa.


Dalam amanatnya Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., mengatakan Upacara bendera mengajarkan kepada kita tentang jasa para pahlawan, mendoakannya dan menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat para peserta upacara mengenal akan sejarah bangsa Indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme.


Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., mengingatkan bahwa “Peserta didik SMA N 1 Kejuruan Muda harus menjadi pribadi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, selalu melaksanakan ikrar peserta didik selalu menaati peraturan yang ada di Sekolah dan menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya," ujar Dandim. 


Jika kalian melakukan kedisiplinan dengan penuh kesadaran dan keikhlasan maka hati kalian akan lebih tenang, bisa belajar mandiri dan bisa lebih percaya diri, jangan lupa saya mengingatkan untuk mengunakan seragam yang sudah ditentukan disekolah.


Begitu pula tidak kalah pentingnya disiplin dalam menjaga ucapan yang baik, sopan. Oleh karena itu tingkatkan budaya disiplin. Dimulai dari diri sendiri, mulai yang terkecil dan mulai saat ini," lanjut Dandim.


Harapan saya kegiatan belajar yang dilakukan saat ini tidak hanya untuk memperoleh pengetahuan saja tetapi juga belajar agar dapat menjadi orang yang berguna sesuai dengan minat, bakat dan potensi diri serta belajar untuk dapat hidup bersama dengan orang lain. Dengan demikian pola pendidikan untuk menyiapkan generasi muda tidak hanya bertujuan menghadapi tantangan di masa depan tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya.


Kegiatan Dandim 0117/Aceh Tamiang dilanjutkan bertatap muka dengan para guru dan kepala sekolah SMA Negeri 1 Kejuruan Muda.**( Yd)

Sumber:Pendim0117atam

×
Berita Terbaru Update