Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kodim 0117/Aceh Tamiang Rutin Laksanakan Upacara Bendera

Senin, 11 September 2023 | September 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-11T04:39:56Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 

Aceh Tamiang| jurnalisme online - Mengawali kegiatan minggu ini, untuk menjaga serta memupuk jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air, Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih bertempat di lapangan Parikesit Jln. Lintas Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (11/09/2023).


Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa kegiatan upacara dilaksanakan untuk menghormati Sang Saka Merah Putih. Tidak hanya itu saja, tetapi juga untuk menghormati jasa jasa arwah para pahlawan yang telah gugur berjuang, untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Sehingga Bendera Merah Putih berkibar, dari Sabang sampai dengan Merauke.


Selain itu, melalui kegiatan upacara bendera kami mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI, agar dalam setiap pelaksanaan tugas tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Tidak hanya itu saja, akan tetapi sesuai pesan dari pimpinan dalam tugas sehari-hari juga berpegang kepada Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNi Dudung Abdurachman S,E. M.M," ujarnya.


Lebih lanjut, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., kegiatan upacara bendera ini sebagai sarana silaturahmi antara pimpinan, staf dan anggota Koramil. Sehingga semua kebijakan dan instruksi dapat dipamahi dengan baik, agar dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkasnya**(yd)

sumber:Pendim0117atam

×
Berita Terbaru Update