Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kerja nyata PJ bupati Tamiang Dak naik seratus persen tahun 2024

Senin, 25 September 2023 | September 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-25T05:43:04Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

 


Aceh Tamiang | Jurnalisme online -Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Tamiang sangat terbatas, sedangkan kebutuhan untuk pembangunan daerah sangat besar. 


Mengetahui kondisi itu, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH.MH melakukan langkah-langkah strategi dengan menjemput sejumlah program kegiatan di pemerintahan pusat dan kementerian.


Kerja nyata Meurah Budiman pun tidak sia-sia, hasilnya ia berhasil mendapatkan ratusan miliar Dana Alokasi Khusus (DAK) yang nilainya mencapai Rp 134 Miliar untuk tahun 2024. 

Dana itu tersebar di Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Dinas Pendidikan, PUPR, Pertanian dan Kesehatan.


Kenaikan itu tak lepas dari peran PJ Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman yang lakukan lobi-lobi ke Jakarta berkali-kali. 


Lawatannya ke beberapa Kementerian di Jakarta membuahkan hasil yang luar biasa. 


“Ini bukti kerja keras kita bersama, kerja ikhlas dan kerja nyata tim di Pemerintahan Aceh Tamiang, saya hanya menjalankan apa yang Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) programkan," ujar orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tamiang ini, Minggu, 24 September 2023.


"Tugas saya melakukan lobi-lobi di Kementerian di Jakarta. Jadi saya bukan pelesiran, semuanya terkait tugas untuk membangun Aceh Tamiang dan ini bukti,” tambah Meurah Budiman.


Menurutnya, keberhasilan itu berkat kerja keras para SKPK yang mengupload semua dokumen dan data pendukung untuk diverifikasi Jakarta. 


"Terlambat input maka sedikit keberhasilan pemkab Aceh Tamiang membawa pulang dana pusat ke daerah," katanya. 


“Hasilnya ya ini, DAK Fisik kita mengalami kenaikan seratus persen, dari Rp70 miliar tahun anggaran berjalan 2023 menjadi Rp134 miliar tahun anggaran 2024,” ucapnya. 


“Ini yang saya lakukan untuk Aceh Tamiang, jadikan daerah ini lebih baik lagi dan berkelanjutan. Tugas kita bekerja dan memperbaiki yang belum baik," tambahnya.


"Kritik itu biasa untuk saya jadi lebih baik lagi, terima kasih untuk kawan-kawan yang sayang dengan saya melalui kritiknya,” pungkas Meurah Budiman.**(yd)

×
Berita Terbaru Update