Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kenduri Laut di Pantai Pusung Siung Kecamatan Seruway

Jumat, 22 September 2023 | September 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T10:25:57Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


AcehTamiang | jurnalisme online- Pada hari ini Sabtu tanggal 16 September 2023 jam 11.00 wib telah dilaksanakan Kegiatan Kenduri Laut di Pantai Pusung Siung.


Adapun peserta yang hadir dalam acara tersebut adalah sebagai berikut ”


Bupati Aceh Tamiang Dr. Drs Meurah Budiman, SH MH beserta rombongan, Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH, Kepala Dinas Pangan Kelautan dan Perikanan Drh. Asma’i, Kepala Dinas Perhubungan Drs. Syuaibun Anwar, Kepala MAA Aceh Tamiang Drs.Muhammad Djuned Thahir, BIN Aceh Tamiang Ibang, Camat Seruway an Rusni Devi Ariyanti Manulang , S.STP MM, Danramil Seruway an Kapten Muhammad Rizal, Polsek Seruway, AKP Delyan Putra, SH MH, Kepala Angkatan Laut Kuala Pusung Kapal Sapto, Panglima Laut Kecamatan Seruway Japaruddin, Mukim dalam Kecamatan Seruway, Datok Penghulu dalam Kecamatan Seruway, Unsur Kecamatan, Koramil dan Polsek Seruway, Unsur Masyarakat dalam Kecamatan Seruway


Bupati Aceh Tamiang menyampaikan dalam sambutannya bahwa sesuai amanat Qanun Aceh Nomor 10 Tahun 2008 tentang Kelembagaan Adat.


Kegiatan Kenduri Laut ini juga merupakan bagian yang tidak terlepas dari kelembagaan adat. Dan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan, silahturahmi dan sebagai wujud kepedulian antar masyarakat untuk melestarikan budaya di Kabupaten Aceh Tamiang umum nya dan di Kecamatan Seruway khususnya.


Selanjutnya Camat Seruway menyampaikan dalam sambutannya mengajak seluruh pemangku kepentingan agar bersama-sama melestarikan hukum adat sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah.


Acara berlangsung kenduri Laut berjalan lancar dan sukses**(yd)

×
Berita Terbaru Update