Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kapolsek Seruway Polres Aceh Tamiang Polda Aceh Hadiri Kenduri Laut Di Desa Kuala Pusung Kapal

Minggu, 17 September 2023 | September 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-17T06:17:57Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?

Aceh Tamiang - Jurnalisme. Online | Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Seruway AKP Delyan Putra, S.H, M.H menghadiri Kegiatan Kenduri Laut dalam rangka Syukuran Tahunan bertempat di Desa Kuala Pusung Kapal tepatnya di bibir pantai Pusung Cium Kecamatan Seruway.Sabtu (16/09).

Kegiatan kenduri Laut tersebut bertema ” Bersama Menjaga dan Melestarikan Ekosistem Biota Laut ” Dalam Rangka Syukuran Tahunan, dalam melaut Tahun 2023.

Kegiatan kenduri syukuran dalam melaut telah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh masyarakat nelayan kecamatan Seruway yang di ketuai oleh panglima laot.

Kapolres *Aceh* Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Seruway Delyan Putra, S.H, M.H menjelaskan Kegiatan tersebut merupakan salah satu adat istiadat yang masih di laksanakan oleh warga/masyarakat khususnya di Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang.

Adapun kegiatan kenduri tersebut merupakan bentuk syukur masyarakat Kec.Seruway kepada ALLAH.SWT yang mana selama ini masyarakat Seruway yang mata pencarian nya sebagai nelayan masih diberi kesehat an dan keselamatan 

Selain dari pada itu giat kenduri laut tersebut berujuan untuk memohon dan meminta keberkahan  kepada Allah SWT agar para Nelayan yg melaut selalu menda dapat keselamatan dan terhindar dari Malapetaka.dan marabahaya.

Dan juga kenduri tersebut bertujuan agar para Nelayan selalu mendapatkan keberkahan serta mendapatkan hasil yang banyak.saat melaut” Ujar Kapolsek Seruway 

Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan yang dilaksanankan oleh panglima laot ini, kanduri laut merupakan tradisi yang sudah dilaksanakan secara turun temurun dan telah ada sejak dulu di Aceh, termasuk di Kabupaten Aceh Tamiang.” Tegas AKP Delyan

Turut hadir dalam kegiatan kenduri laut tersebut Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H diwakil Kapolsek Seruway AKP Delyan Putra, S.H, M.H, Unsur Forompimda Aceh Tamiang, Forkopimcam Seruway serta Anggota, Panglima Laut Kecamatan Seruway Toga, Tomas dan Todat serta warga nelayan Kecamatan Seruway. **(yd) 
×
Berita Terbaru Update