Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Kapolres Merangin Sisihkan Rizkinya Untuk Warga yang membutuhkan di Wilayah Hukum Polsek Tabir Selatan dalam Kegiatan Jum'at Berkah.

Jumat, 29 September 2023 | September 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-29T14:40:34Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Program Jum'at Berkah yang di Laksanakan Jajaran Polres Merangin dan yang di laksanakan Jajaran Polsek sangat mendapat apresiasi oleh masyarakat. Seperti halnya Apresiasi Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU ujudkan Kepedulian nya pada sesama di wilayah hukum Polsek Tabir Selatan.


Bersama di ketahui sembilan Polsek dan satu Subsektor terdapat Polsek Tabir Selatan yang di pimpin Akp. Fatkur Rohman. SH. MH, Perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi ini mengemban tugas selaku Kapolsek membawahi personilnya tidak hanya menjalankan tugas SOP polri yang telah di atur dalam undang undang kepolisian nomor 2 tahun 2002 saja, namun bahwasanya jajaran Polsek juga melakukan kegiatan Jumat Berkas dengan tujuan Mendapatkan khidayah dan amalan semata dalam rangka membantu sesama di lingkungan sekitar.






Kepedulian yang di maksud,ujar Fatkur saat konfirmasi awak media ini menyebutkan bahwa,di sela sela kesibukan kantor bahwa program Jum'at Berkah diam diam di ikuti Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH S.IK., M.M. M.Tr. SOU berupa memberi bantuan dan menyisihkan rizkinya pada warga yang membutuhkan,hal ini di ungkapkan Kapolsek tabir selatan pada awak media ini.


" ya bang, Bapak juga menyisihkan bantuan amalan sedekahnya pada warga yang tidak mampu di wilayah hukum Polsek kami,Polsek tabir selatan. Hal ini di serahkan melalui kami bang, kata Fatkur ".


Disamping itu Giat Rutin Polsek Tabir Selatan bersama komunitas Keluarga berkah dilaksanakan tanggal 29 September 2023 pukul 17.00 wib menyerahkan bantuan

Yang mana bantuan di terima oleh Mbah Sarijah yang telah lanjut usia 89 Tahun beralamat di jalan Belimbing Desa mekar jaya kecamatan Tabir selatan.

Warga sekita kerap memanggil Mbah Sarijah diketahui Hidup berdua dengan anaknya yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ) yang bernama Pasmi berusia 49 Tahun.


Kapolsek menambahkan bahwa sudah berulang kali pihak keluarga berusaha membawa berobat pasmi namun hingga kini tak kunjung sembuh. Pada kesempatan ini, bantuan dari Kapolres Merangin yang di serahkan melalui Kapolsek tabir selatan semata mata bertujuan Meringankan beban kehidupan warga yang kurang beruntung dan memberikan motifasi supaya semangat menjalani hidup dan mengambil data untuk di uruskan BPJS, dan cek bantuan pemerintah lainnya, serta mendengarkan keluhan warga untuk dicarikan solusi dari masalahnya.


Cukup memprihatinkan di mana kita menyebutkan adanya Kalimat " Sandang,Pangan dan Papan " sangat jauh dari keluarga ini, dengan menempati Rumah yang berukuran 2 x 3 meter dan terbagi dua ruang yang terbatas. Sangat tidak layak disebutkan rumah.

Diusia Senja ini Mbah Sarijah 89 tahun dengan kasih sayang mengurus Putrinya dan juga di bantu anak anaknya bergantian mengurus ibu dan adik mereka yang mengalami gangguan kejiwaan.


Kedepannya kita harapkan adanya pihak lain di tengah masyarakat dapat membantu dan menilyisihkan sedikit rizkinya pada keluarga yang tak beruntung ini. Tutup fatkur.


Hambali



 

×
Berita Terbaru Update