Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas dan Babinsa,Berjibaku dengan Karhutla,Kita Harapkan Warga Masyarakat Peduli terhadap Akibat Pembakaran Lahan

Sabtu, 30 September 2023 | September 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-30T04:25:25Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Cukup miris terjadi di kabupaten Merangin,Berjuang berjibaku memadamkan api bersama satgas Karhutla,berjuang pula dengan kucing kucingan oknum para warga membakar dengan dalih membuka lahan perkebunan. Namun di sisi lain apa yang dilaksanakan oknum warga tersebut mengakibatkan dampak buruk dari sisi suhu dan jarak pandang serta kabur asap yang ditimbulkannya.



Niat baik menjadi malapetaka,hal ini disematkan pada oknum yang melakukan pembakaran lahan " Karhutla " . Selamat Siang komandan Mohon izin melaporkan, Pada hari Jum'at tanggal 29 September 2023 sekira pukul 13.10 wib, kegiatan Groundchek Hot spot di Wilayah Kecamatan Batang Masumai tepatnya di Desa Kederasan Panjang Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin Telah terjadi Pembakaran lahan dengan Luas Kebakaran +/_ 2 H.

Saat ini pemilik lahan belum di ketahui, Jenis lahan yang terbakar tanah mineral, Lahan Kosong dengan Koordinat 102.1896-2.0956. 102.932. -20950.

Kalimat tersebut diatas dilaporkan pada Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto. SH. S.IK., M.M. M.Tr. SOU oleh Satgas Karhutla Bripka Risdo Purba ( BKTM) dari Polsek Bangko yang di Pimpin Iptu. Ramadhan Agustiansyah. SH. Bersama Anggota Kodim 0420/Sarko melalui Serda Emil Babinsa Dari Koramil Bangko dan Warga Masyarakat.

Pada awak media ini,kasi Humas Polres Merangin Iptu. Suminto sebutkan Langkah langkah yang dilakukan satgas Cek TKP dan diduga terbakar karena bakaran sampah api terbawa angin, sedangkan Kendala yang dihadapi Tempat Kejadian Terbakarnya lahan sulit di jangkau, dan peralatan yang terbatas dan upaya yang akan dilakukan Bersama sama melakukan pengecekan lahan yang terbakar dan api sudah padam. Tutup kasi


Hambali


×
Berita Terbaru Update