Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Babinsa Gerenggam Jalin Komsos Bersama Warga Pembuat Gula Sawit

Sabtu, 16 September 2023 | September 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-16T06:31:51Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?



Aceh Tamiang| Jurnalisme online-  Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Serka Ronal Manurung secara rutin dan berkesinambungan bersilaturahmi dengan masyarakat yang berada di wilayah binaannya. Salah satunya, Bapak Sumarno yang kesehariannya berprofesi sebagai pembuat gula merah yang berbahan baku dari air batang Sawit, Pak Sumarno beralamat di Desa Gerenggam, Kecamatan Kejuruan Muda, kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (16/09/2023).


Serka Ronal Manurung menuturkan pembuatan gula sawit atau gula merah, membutuhkan waktu yang cukup lama penuh dengan kesabaran. Dalam proses pembuatannya mulai dari pengambilan air sawit, proses memasak hingga pencetakan adonan gula merah.


Semua ini dikerjakan Bapak Sumarno sendiri, untuk pemasaran melayani masyarakat Desa Gerenggam, kecamatan Kejuruan Muda dan kabupaten Aceh Tamiang dan ada pengepul yang mengambil langsung kerumahnya,” ujar Babinsa.


Kami sebagai Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan, ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha warga binaannya.


Serka Ronal Manurung juga menyampaikan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat," tambahnya.


Silaturahmi Babinsa atau biasa sering disebut Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan guna mempererat hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.


Sementara itu, Bapak Sumarno merasa senang dikunjungi oleh Babinsa. Sebab mereka sebagai warga masyarakat semakin tahu peran serta TNI dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat untuk lebih baik," ungkapnya.**(yd)

Sumber Pendim0117atam

×
Berita Terbaru Update