Notification

×

Iklan

 


Iklan

 


Tag Terpopuler

Akbp. Ruri Roberto. SH.S.IK.,M.M. M.Tr. SOU Laksanakan Penandatanganan Kerja sama dengan Bawaslu Kabupaten Merangin.

Sabtu, 30 September 2023 | September 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-30T03:48:14Z


BUTUH BANTUAN HUKUM?


Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bawaslu Kabupaten Merangin bersama Polres Merangin dilaksanakan Pada hari Jumat tanggal 29 September 2023 sekira Pukul 14.00 Wib bertempat di Ballroom Merangin Hotel Syariah Jl. Saptamarga Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin.


Pada kesempatan ini Kapolres Merangin AKBP. Ruri Roberto, SH, S.IK, MM, M.Tr, SOU di dampingi Kompol. Agus Saleh. SH.Bersama Ketua Bawaslu Kabupaten Merangin Himun Zuhri, S.Pd. melaksanakan Penandatanganan Kerja sama antara Bawaslu Kabupaten Merangin dengan Polres Merangin oleh Ketua Bawaslu dan Kapolres Merangin.



Pada rangkaian kegiatan ini,Sambutan Ketua Bawaslu Kabuoaten Merangin Ucapan terimakasih kepada bapak Kapolres Merangin beserta Pejabat Utama Polres Merangin yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bawaslu Kabupaten Merangin bersama Polres Merangin.

Dalam dilaksanakan Perjanjian Kerjasama ini Merupakan hal yang ditunggu-tuntunggu, Bawaslu Kabupaten Merangin tidak bisa Bekerja dan Berdiri Sendiri, Bawaslu Kabupaten Merangin harus Bekerjasama dengan Polri dan kejaksaaan dalam Penegakkan Hukum dalam menghadapi Pemilihan Umum (PEMILU) Pada Tahun 2024.

Maksud kerja sama ini ada dua poin yaitu dalam hal pemohonan bantuan pengamanan dan bantuan penegakkan hukum, Selain mengawasi ASN kami juga mengawasi netralitas TNI dan Polri. Disamping itu kita Harapkan

Terjalin sinergitas secara berkesinambungan dalam rangkaian pelaksanaan pemilu mulai dari tingkat Panwaslu Kecamatan sebanyak 24 dengan para Kapolsek. Tutup himun.

Selanjutnya Kapolres Merangin dalam sambutannya menyampaikan 3 poin yang disampaikan oleh pimpinan tertinggi Polri yaitu salah satu nya mengenai Netralitas bagi anggota Polri wajib hukumnya.

Terdapat beberapa anggota Polres Merangin yang keluarga besarnya ikut sebagai Caleg dan telah kami panggil anggota tersebut secara perorangan dengan maksud agar tetap menjaga netralitas. Kita selalu bersyukur karena hingga saat ini Proses tahapan pemilu masih berjalan dengan lancar.

Kami dari Polres Merangin,ujar Ruri, siap melaksanakan pengamanan maupun pengawalan baik secara internal maupun eksternal, baik bagi personal maupun tempat dan barang.

Bahwasanya kami juga sudah melakukan pemetaan tingkat kerawanan di wilayah Kab. Merangin hal tersebut guna untuk menentukan penempatan personil dalam hal pengamanan.

Disamping itu kita bangun Komunikasi yang sangat penting, apabila ada suatu yang terjadi di lapangan untuk segera di komunikasikan jika hal tersebut dinilai tidak perlu di publikasikan maka silahkan disampaikan secara pribadi. Tutup Kapolres.

Pada kesempatan ini,kasi Humas Polres Merangin Iptu. Suminto sebutkan Turut mendampingi Kapolres Merangin yakni Kasat Binmas Polres Merangin Kompol Nursan Subagyo, Kasat Intelkam Polres Merangin AKP. Malik, SH, Kasat Reskrim Polres Merangin IPTU. Mulyono, SH, Para Kapolsek Jajaran Polres Merangin, KBO Sat Reskrim Polres Merangin IPDA Supranata, S.H, M.H.


Hambali

×
Berita Terbaru Update